4 Barang Yang Wajib Dibawa Jika Bepergian Saat Hamil

Ketika mengunjungi sebuah negara baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya tentu akan memberikan berbagai kejutan dan kesukaran yang tak terduga sebelumnya. Bagi orang normal tak akan masalah apabila ingin berpergian menjelajah berbagai negara baru. Tetapi bagaimana kalau kamu sedang hamil? Untuk beberapa perempuan yang suka berpetualang, hamil bukanlah sesuatu yang menyulitkan dan bukan sebuah rintangan besar untuk mereka tetap menjelajah tempat-tempat yang menarik. Tidaklah sesulit yang dibayangkan kok! Berpergian saat hamil bisa menyenangkan dan menjadi efektif serta efisien apabila Ezytravelers merencanakannya dengan matang dan mengemas semua keperluan yang semestinya dibawa dengan cermat. Dilansir dari CN Traveler, berikut empat perihal yang akan mempermudah perjalananmu mengitari berbagai negara, terutama di Eropa:

1. Botol Air

flat shoes

Sumber : packagingnewsweekly(dot)wordpress(dot)com

Bawalah air putih seperlunya. Air putih sangat penting bagi para ibu hamil. Air putih mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil seperti mengurangi sakit kepala akibat penerbangan, mencegah dehidrasi, sebagai persediaan cairan dan menyeimbangkan suhu tubuh. Bawalah botol minuman kemanapun kalian melangkahkan kaki dan minumlah secara teratur. Karena tak ada seorang pun yang mau memberikan air gratis apalagi di Eropa, maka membawa botol air minum adalah solusinya. Ketika kalian melakukan perjalanan, ingatlah untuk selalu membawa persediaan air mineral yang cukup, khususnya bagi ibu hamil.

2. Beberapa Koin

baju hamil

Sumber : www(dot)lamsao(dot)com

Serupa dengan tak ada minuman gratis, maka tak ada kamar mandi gratis juga. Jadi penting untuk kalian menyediakan koin agar bisa memakai fasilitas kamar mandi. Kabar baiknya, harga menunjukkan rupa. Artinya kamar mandi yang berbayar biasanya lebih bersih untuk saat ini.

3. Bawa Camilan Sehat

pakaian hamil

Camilan Sehat

Walaupun sedang berpergian, kamu dilarang untuk menyepelekan nutrisi buat si kecil. Jangan bergantung apalagi percaya pada makanan ketika berada di pesawat yang pada umumnya adalah fastfood. Jangan mengandalkan makanan yang biasanya dijual di jalan karena kadang nutrisi yang terdapat dalam makanan di jalan lebih sedikit. Meskipun ada, makin baik jika kalian bisa membawa camilan sehat sendiri karena kita dapat memakan kapan pun itu disaat lapar. Camilan sehat juga akan membuat si bayi yang berada di dalam perut tidak kekurangan perolehan nutrisi. Selalu bawalah camilan sehat seperti kacang-kacangan sehat almond, granola bar, buah kering dan cemilan sehat lainnya. Dan ketika telah tiba di hotel, sediakan buah di kamar.

Sensasi Pokemon Go Beda di Perkebunan Kopi Ini
Read Artikel

4. Bawa Tylenol

camilan sehat

Tylenol

Kamu pasti tidak ingin menghabiskan liburanmu sekedar buat membaca keterangan di kemasan obat, apakah itu aman untuk ibu hamil. Bila saja tiba-tiba kamu terserang sakit kepala atau nyeri otot. Apabila kamu sudah berkonsultasi ke dokter, minta beberapa obat yang dibawa saat traveling. Jelas, obat ini sudah aman bagi ibu hamil.

Selain hal yang telah dijelaskan di atas, masih terdapat beberapa barang bawaan yang wajib dipersiapkan dan diperhatikan, antara lain :

5. Bantal

flat shoes

Bantal Leher. Sumber : www(dot)mastgeneralstore(dot)com

Kalau kamu berniat pergi naik pesawat tidak perlu repot-repot untuk menatang bantal karena sudah disediakan di setiap pesawat apabila kalian memintanya. Jadi jangan sungkan untuk meminta bantal pada pramugari. Jika sudah mendapatkannya, taruh bantal di bawah kaki atau di belakang bahu selama perjalanan, cara ini bisa membuat ibu hamil lebih nyaman.

6. Pakailah Pakaian yang Nyaman

pakaian hamil

Pakaian Santai untuk Ibu Hamil

Pakailah pakaian hamil atau baju hamil yang nyaman sesuai dengan keadaan kehamilan. Janganlah menggunakan pakaian hamil yang terlampau sempit. Memakai pakaian yang ketat hanya akan menjadikan si bayi yang berada di dalam perut tertekan, dan juga si ibu yang pasti akan merasakan ketidaknyaman pula. Pakaian hamil dengan bahan yang menimbulkan keringat berlebihan juga tidak disarankan.

7. Sepatu yang Pas dan Nyaman

flat shoes

Flat Shoes. Sumber : fatakat(dot)com

Ketika sedang liburan, gunakanlah alas kaki yang nyaman, seperti wedges yang tidak terlalu tinggi atau yang lebih aman gunakanlah flat shoes. Apabila sepanjang liburan tersebut banyak agenda berjalan kaki, sebaiknya bawa juga sepatu yang mengikuti kontur kaki seperti sepatu olahraga. Jangan salah, kalian masih dapat bergaya dengan memadukan sepatumu dengan baju hamil yang kamu kenakan.

Nah, ini waktu dan moment yang paling tepat untuk berlibur saat hamil adalah saat usia kehamilan 18-24 minggu. Kegiatan traveling dapat dilakukan apabila keadaan kehamilan tidak beresiko. Supaya lebih aman, sepatutnya untuk melakukan konsultasi ke dokter dulu untuk mengetahui keadaan janin. Selamat Berlibur!!!

3 thoughts on “4 Barang Yang Wajib Dibawa Jika Bepergian Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *