Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Berkunjung ke Dusun Bambu Lembang

Capek kerja? Ngerasa bosen dengan hiruk pikuk ibukota? Coba deh kalian sedikit meluangkan waktu untuk berkunjung ke luar kota. Tidak usah jauh-jauh, kalian bisa mengunjungi kota Bandung yang berjarak sekitar 100km dari ibukota yang bisa ditempuh melalui perjalanan darat sekitar 3,5 jam. Di Bandung, kalian dapat menikmati wisata alam Bandung yang cukup banyak. Salah satunya adalah Dusun Bambu Lembang.

Pernah mendengar Dusun Bambu Lembang? Atau kebetulan kalian udah pernah berkunjung kesana?

Nah, kalo kalian belum pernah berkunjung kesana kalian wajib baca artikel ini ya. Daripada kalian bingung disana mau ngapain. Jadi prepare itinerary dulu ya sebelum kesana.

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/travalloon

 

Dusun Bambu Lembang adalah sebuah tempat wisata keluarga yang terletak di kaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang yang mempunyai fasilitas seperti Restaurant, Villa, dan Fun Activities lainnya.

Pemandangan alam dan udaranya yang sejuk menjadi daya tarik pengunjung untuk berkunjung kesini. Jadi kalian yang udah bosen dengan pemandangan gedung-gedung ibukota, wajib banget kesini sih buat nikmatin segarnya udara di Dusun Bambu Lembang.

 

 

Terletak di Jalan Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Hal yang perlu kalian ketahui, Dusun Bambu Lembang ini bisa dicapai melalui 3 rute berikut ini :

  • Tol Pasteur -> Ledeng -> Jl. Sersan Sodik -> Jl. Kolonel Masturi
  • Tol Padalarang -> Cimahi -> Jl. Kolonel Masturi
  • Tol Pasteur -> Ledeng -> Lembang -> Jl. Kolonel Masturi

 

Setelah sampai di lokasi kalian jangan bingung, karena di sini terdapat 2 area parkir. Area parkir kedua akan dibuka ketika area parkir pertama sudah penuh.

 

Di area parkir kedua, jaraknya memang agak jauh di atas. Kalian harus melalui jalan menanjak dan menurun untuk mencapainya. Persiapkan  kondisi kendaraan kalian jika tidka ingin mogok ditengah2 jalan.

Di area parkir kedua ini kalian akan dijemput oleh kendaraan khusus dari Dusun Bambu Lembang menuju lokasi pembelian tiket.

 

Harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 15.000 saja perorang dan anak-anak dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Sesampainya di pintu masuk kalian disarankan jangan membawa makanan dari rumah, karena Dusun Bambu Lembang menyediakan restaurant dengan konsep yang unik.

 

Fun facts!

Dusun Bambu is The Only Place where You can Find A Restaurant Using The Birdcage Concept

Click to Tweet

 

Burangrang Café and Resto

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/ainulyaqinns

 

Di Burangrang resto kalian dapat menikmati sajian makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan . Burangrang Resto juga menyajikan berbagai layanan seperti Family Gathering, Luncheon dan Corporate Training. Resto ini sangat indah dengan desain dominan kaca yang unik.

 

Kalo kalian pecinta kopi, kalian juga harus mencoba minum kopi disini karena Burangrang Café and Resto adalah salah satu tempat yang asyik untuk menimati kopi. Tidak hanya kopi, kalian juga bisa menikmati minuman tradisional seperti Bandrek.

 

Purbasari Restaurant

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/queenaie

 

Nah,

Kalo kalian datang bersama keluarga, Kalian harus coba ke restoran ini. Dengan konsep saung lesehan yang berada di tepi danau, Purbasari Restaurant sangat cocok untuk berkumpul keluarga sambil menikmati pemandangan danau.

Hidangan yang disajikan di resto ini kebanyakan adalah hidangan khas masakan Sunda. Jadi bagi kalian yang pengen makan makanan khas sunda, bisa dateng ke Purbasari Restaurant ya.

 

Lutung Kasarung

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/andreasafitri

 

Kalo di liat dari namanya, Lutung Kasarung adalah sebuah cerita rakyat yang menggambarkan makhluk yang buruk rupa yang bisa berubah menjadi pangeran.

 

Eitss kalo di Dusun Bambu Lembang sih bukan,

Lutung Kasarung adalah sebuah resto yang berkonsep sangat unik dan selalu menjadi “primadona” pengunjung saat berkunjung ke wisata alam Bandung ini. Berkonsep seperti sarang burung yang berada di atas tiang seakan-akan kita sedang berada di dalam sarang burung yang ada di atas pohon.

 

Untuk berkunjung kesana, kita harus mereservasinya terlebih dahulu jika tidak ingin orang lain yang lebih dahulu menempatinya. Menikmati sarang burung khas Lutung Kasarang juga bukan tidak murah, karena kalian akan dikenakan biaya minimum order sebesar 400 ribu rupiah.

Cukup mahal jika dibanding dengan dua resto sebelumnya, tetapi untuk merasakan pengalaman makan di sini, mengeluarkan duit sebesar itu bukan hal yang menyulitkan ko.

Setelah sudah membahas tentang kuliner yang ada di Dusun Bambu Lembang, saatnya kita bahas tempat penginapannya  yuk. Disini ada 2 konsep tempat penginapan.

 

Pertama, kalian bisa menyewa Villa

Kedua, kalian bisa mencoba untuk Camping di area yang sudah disediakan.

 

Nah, terserah deh kalian mau pilih yang mana. Untuk selanjutnya mari kita bahas satu-satu yuk.

 

Kampung Layung

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/dusun_bambu

 

Masih menawarkan konsep yang natural, Villa Kampung Layung ini mempunyai design khas pedesaaan dimana bangunannya kebanyakan memakai bahan dari bambu.

 

Suasana Kampung Layung memang sengaja di design dengan suasana desa yang tenang dan asri penuh dengan pepohonan.

 

Harga yang ditawarkan oleh Kampung Layung memang agak sedikit mahal, berkisar Rp 2,25 juta sampai yang paling mahal sekitar Rp 3,85 juta pada saat weekend. Tetapi hal itu berbanding lurus dengan fasilitas yang bisa kalian dapatkan disini.

 

Eagle Camping Ground

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/dusun_bambu

 

Kebayang gak sih kalo kalian menginap dengan konsep camping ground?

 

Nah,

Disini tempat yang pas buat kalian!

 

Inilah salah satu tempat Glamping yang paling eksostis dan romantis di Bandung Barat. Di Eagle Camping Ground kalian akan bisa menginap dengan konsep Camping di hutan menggunakan tenda yang sudah disiapkan.

 

Fasilitas yang disediakan adalah kamar tidur yang berisi sleeping bed untuk 6 orang. Bukan hanya itu, di tenda ini juga disediakan kamar mandi lho. Jadi kalian gausah khawatir untuk tidak mandi jika menginap disini.

 

Harga untuk menyewa satu tenda untuk kapasitas 6 orang ini seharga Rp 1,4 Juta saja. Cukup murah bukan untuk camping dengan fasilitas lengkap bersama keluarga atau rekan-rekan anda.

 

Mau jalan-jalan? Cek Promonya disini: Liburan Destinasi Romantis dan Lucky Lunar

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/nae_olivia

 

Setelah puas untuk berwisata kuliner dan menginap di Dusun Bambu Lembang, hendaknya kita membelikan buah tangan untuk keluarga dirumah. Kalo kalian ingin membelikan sesuatu, kalian bisa berkunjung ke Pasar Khatulistiwa yang berada di Dusun Bambu Lembang ini.

 

Pasar Khatulistiwa mempunyai konsep yang cukup unik, dimana kalian bisa merasakan berbelanja memakai Voucher yang berbentuk uang  mainan. Kalian tinggal menukarkan uang Rupiah dengan voucher yang bisa dibelikan berbagai macam barang.

 

Sangat mudah, siapkan uang Rupiah yang akan kalian tukarkan. Lalu beli voucher di loket di depan Pasar Khatulistiwa.

 

Dusun Bambu Lembang

Photo Credit : Instagram.com/shindyva

 

Ada banyak yang bisa dibeli disini, seperti oleh-oleh khas Bandung, buah-buahan, dan barang kelontong. Kalian juga bisa membeli jajanan-jajanan untuk mengisi perut sembari menikmati segarnya udara di Dusun Bambu Lembang.

 

Unik bukan wisata alam Bandung yang satu ini? Kalo kalian bingung mau pergi sama siapa atau bingung ke Dusun Bambu Lembang lewat mana? Gausah khawatir. Zaman sekarang makin mudah guys. Kalian tinggal buka website Ezytravel.co.id dan buka halaman paket wisata. Disana terdapat paket One Day Trip Bandung dengan harga yang sangat murah! Ga Cuma ke Dusun Bambu Lembang, tapi bakalan ada itinerary berbeda ke tempat wisata alam Bandung lainnya.

 

One Day Trip Bandung

Jangan lupa share ke rekan-rekan anda yang membutuhkan tentang artikel ini ya! See u guys di artikel selanjutnya.

4 thoughts on “Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Berkunjung ke Dusun Bambu Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *