Rasakan Keseruan Berlibur di Sunway Lagoon Malaysia

Punya rencana untuk berlibur ke Malaysia? Bukan hanya Resort World Genting atau Legoland yang bisa kalian kunjungi tetapi Ezytravelers harus mencoba keseruan Sunway Lagoon Malaysia. Sunway lagoon adalah sebuah theme park yang di desain sebagai Multi-park destination di mana theme park ini banyak menawarkan hiburan keluarga yang lengkap. Salah satu theme park terbaik dan terbesar yang ada di Malaysia ini terletak di kota Bandar Sunway, Petaling Jaya, Selangor.

 

Tranportasi ke Sunway Lagoon

Walaupun Sunway Lagoon tidak berada di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, kalian tidak perlu khawatir mengenai transportasi yang digunakan. Malaysia sendiri mempunyai beragam pilihan transportasi massal yang disediakan pemerintah untuk mencapai suatu daerah ke daerah lainnya. Nah, asiknya lagi kalian bebas memilih transportasi yang di inginkan untuk mencapai Sunway Lagoon di Selangor. Berikut penjelasan mengenai transportasi ke Sunway Lagoon.

sunway lagoon malaysia
Photo by : Flickr.com

 

Kendaraan pribadi / Taksi

Jika kalian memilih menggunakan kendaraan pribadi/taksi, kota Bandar Sunway bisa diakses menggunakan jalan bebas hambatan (toll) Federal Highway,  Damansara-Puchong Expressway, New Pantai Express Way dan KESAS Highway. Hanya sekitar 15 menit jika kalian berkendara dari Kuala Lumpur.

 

Bus

Nah, jika kalian memiliki budget yang tidak terlalu banyak, kalian bisa memilih bus untuk transportasi ke Sunway Lagoon. Pilih bus Rapid KL U63 atau U67 lalu kalian berhenti di Sunway Pyramid. Dari Sunway Pyramid kalian tinggal berjalan kaki sedikit untuk mencapai Sunway Lagoon Malaysia.

 

Kereta Api

Jika kalian pilih kereta Komuter Kereta api Tanah Melayu (KTM), kalian harus turun di stasiun Subang Jaya. Dari stasiun Subang Jaya, kalian harus menggunakan taksi lagi untuk mencapai Sunway Lagoon.

 

LRT

Satu lagi pilihan tranportasi untuk mencapai Sunway Lagoon Malaysia. Kalian bisa menggunakan LRT  dengan memilih jalur kereta ke arah Kelana jaya. Setelah itu kalian turun di Stasiun Kelana Jaya untuk menggunakan bus feeder menuju Sunway Pyramid.


Baca juga : Jalan-jalan ke Thailand Rasa Eropa? Ini Dia Tempatnya!


6 Area Bertaraf Internasional

Sesuai dengan konsepnya yang Multi Park Destination, Bukan hanya 1 area bermain saja yang terdapat di Sunway Lagoon Malaysia, tetapi kalian bisa menikmati serunya 6 area sekaligus dengan tema yang berbeda-beda. Untuk harga tiket masuk ke Sunway Lagoon kalian akan dikenakan biaya RM 120 (Rp 424.000) untuk dewasa sedangkan anak-anak hanya membayar sebesar RM 90 (Rp 318.000). Berikut jenis wahana yang terdapat di Sunway Lagoon Malaysia.

sunway lagoon malaysia
Photo by : eguide.com.my

 

Water Park

Anak-anak anda suka bermain dengan air? Nah ini adalah waktu yang tepat bagi kalian untuk mengajak keluarga bermain di Area water park. Wahana yang paling digemari di sini adalah The Surf Beach. The Surf Beach adalah sebuah pantai buatan yang dibuat luasnya sekitar 13 ribu hektar persegi pasir. Konon katanya The Surf Beach adalah pantai buatan terbesar di dunia!

Selain The Surf Beach, kalian juga bisa merasakan serunya berselancar layaknya surfer professional di simulator bernama  Flow Rider.

 

Amusement Park

Amusement Park adalah area yang cocok untuk kalian yang memiliki jiwa tantangan dan petualang. Kalian harus mencoba wahana yang bernama Pirate’s Revenge, sebuah wahana permainan berupa kapal yang bisa berputar 360 derajat. Jika kalian membawa anak kecil, di area Amusment Park ini terdapat Playground yang bernama Captain Kid’s Playland dan Candyland. Di sini anak-anak bisa bermain dengan nyaman tanpa takut dengan wahana-wahana yang menantang di area ini. Permainan ini dikhusukan untuk anak-anak berusia 5 – 12 tahun.

 

Wildlife Park

sunway lagoon malaysia
Photo by : Steffanyoctavina.blogspot.com

Ini area yang sangat cocok untuk pecinta binatang. Sepertinya kalian tidak akan pernah bosan untuk mengelilingi area ini karena luas area Wildlife Park mencapai 8 hektar. Sebanyak  140 spesies yang menghuni area ini. Di sini kalian bisa berinteraksi dengan berbagai binatang seperti burung, harimau, rusa dll. Suasana di Wildlife Park dibuat se-Natural mungkin, selain binatang, kalian bisa menikmati pemandangan hijau dan danau yang sangat indah.

 

Extreme Park

Sesuai dengan namanya, area ini memang menawarkan wahana-wahana yang extreme. Di sini kalian bisa mencoba wahana G-Force X, sebuah slingshot raksasa yang akan melemparkan kalian ke ketinggian 65 meter dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu 2 detik saja! Wow benar-benar wahana yang sangat mendebarkan jantung para pengunjung Sunway Lagoon Malaysia.

Selain itu masih ada wahana lain, Archery range, ATV-off road, paintball, pedal boating dan masih banyak lagi, yang pasti semua wahana di sini benar-benar sangat menguji adrenalin kalian.

 

Scream park

Nah kalo kalian ke Sunway Lagoon bersama teman-teman yang jumlahnya cukup banyak. Kalian wajib coba deh ke area Scream Park ini. Kalian bisa terima tantangan dari para zombie di wahana Hollywood World War Z live. Siap-siap berlari dan berteriak kencang untuk menghindari tangkapan para zombie yang mengejar anda.

 

Nickelodeon Lost Lagoon

sunway lagoon malaysia
Photo by : zafigo.com

Nah ini adalah area terakhir sekaligus area yang paling baru di kawasan Sunway Lagoon Malaysia. Area bermain yang bertemakan Nicklodeon ini juga tidak kalah seru dengan area-area yang lainnya. Atraksi yang bisa kalian coba di sini antara lain Rain Fortress, dimana area bermain air ini menggunakan teknologi reaktif terbaru.

Selain itu di area ini, kalian bisa membeli souvenir khas Nicklodeon dengan bentuk yang lucu-lucu seperti Spongebob, Dora The Explorer dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

 

Tempat Makan di Sunway Lagoon

sunway lagoon malaysia
Photo by : sunwaylagoon.com

 

Lapar? Tenang saja Ezytravelers. Di sini sudah banyak sekali gerai-gerai yang menjual berbagai makanan mulai dari makanan kecil hingga makanan berat. Tapi yang perlu kalian ketahui, sistem pembayaran di sini menggunakan e-wallet yang bisa di top up di counter-counter yang ada di Sunway lagoon Malaysia. E-wallet  yang sudah di top up tersebut dijadikan alat tukar untuk membeli makanan di gerai-gerai yang ada di sini. Gerai-gerai yang terkenal di antaranya Starbucks Coffee, Burger King, Zulu Kopitiam, Cubes Pizza dll.

 

Ingin Liburan Ke Malaysia?Temukan infonya di sini: hotel di malaysia dan Wisata Malaysia

 

Nah udah tau kan informasi mengenai area bermain Sunway Lagoon Malaysia? Tunggu apalagi, beli tiket pesawat  ke Malaysia sekarang juga. Cari promo tiket pesawat untuk mendapatkan harga yang murah dan yang pasti kosongkan waktu kalian berlibur bersama keluarga.

Untuk menikmati kemudahan ketika berlibur dan bermain di Sunway Lagoon Malaysia, Ezytravel.co.id menawarkan tiket atraksi dengan harga yang menarik. Dengan harga yang sangat murah, kalian sudah mendapatkan tiket masuk ke Sunway Lagoon dan kalian juga akan mendapatkan Voucher meals sebesar RM 20 atau sekitar Rp 60.000. Tunggu apalagi yuk beli tiketnya!

sunway lagoon malaysia
Klik gambar untuk info lebih lanjut

3 thoughts on “Rasakan Keseruan Berlibur di Sunway Lagoon Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *