Indahnya negeri di atas awan gunung Huangshan china

Ada yang pernah mendengar tentang gunung Huangshan China? Yap, sepertinya belum ya.. Kalo kalian pernah lihat negeri di atas awan seperti di film-film kartun, mungkin itu terinspirasi dari gunung Huangshan di China. Bagi yang belum tau, gunung Huangshan ini terkenal dengan pemandangannya yang indah. Kalian bakal terasa di atas awan ketika berada tepat di puncaknya. Uniknya lagi gunung ini terbentuk sekitar 100 juta tahun yang lalu dari formasi batuan unik di glaciation Kuarter. Nah kalo kalian datang pada musim dingin, kalian dapat merasakan salju disana dan semakin merasa berpijak diatas awan seperti berada di negeri kayangan.

 

 

Menurut data dari Wikipedia,

Gunung Huangshan berlokasi di provinsi Anhui Selatan, di Tiongkok bagian timur. Gunung Huangshan China ini sendiri memiliki banyak puncak. Beberapa diantaranya mencapai ketinggian lebih dari 1.000 meter diatas permukaan laut. Tiga puncak tertingginya bernama puncak lotus(1864mdpl), puncak terang(1.840mdpl), dan puncak celestial(1.829mdpl).

Akhirnya pada tahun 1990, gunung Huangshan ini mendapatkan predikat dari UNESCO menjadi situs warisan budaya dunia yang harus di lestarikan. Gunung Huangshan mendapatkan predikat ini dari UNESCO karena pemandangannya yang sangat indah dan perannya sebagai habitat spesies hewan langka yang terancam punah.

 

Gunung Huangshan China

Photo credit : Instagram.com/ling.luong

 

Gunung Huangshan memiliki sekiranya 140 spot tempat untuk berkunjung.

Maka dari itu gunung Huangshan menjadi salah satu tujuan favorit wisata di China. Sekitar 15 juta wisatawan akan berdatangan setiap tahunnya.

Banyak wisatawan yang mengunjungi gunung Huangshan untuk sekedar mendaki dan melihat indahnya awan yang bisa kita lihat dari kejauhan. Tetapi ada pula wisatawan yang sengaja menginap di salah satu puncak gunung Huangshan dan melihat matahari terbangun dari tidurnya lalu kembali lagi ke  kaki gunung dengan rute yang berbeda.

 

Fun facts!

“Terdapat 60.000 anak tangga di Gunung Huangshan yang di buat sekitar 1500 tahun yang lalu”

Click to Tweet

 

Mungkin kalian ingin mencobanya?

Bagi kita warga Indonesia, pemandangan dari gunung Huangshan sangat begitu menarik.

Kenapa menarik?

Yap,

Jawabannya ya cuma satu. Karena di Indonesia jarang kita temui pemandangan gunung yang terbentuk dari glacier bebatuan yang berselimut dengan awan putih yang sangat indah. Kalo kalian ingat dengan Gunung Pandora yang ada film Avatar, nah ini adalah salah satu bentuk nyata dari film Avatar itu sendiri.

 

Gunung Huangshan China

Photo credit : Instagram.com/fsqx

 

Jangan lupa kalo kalian ingin mendaki gunung Huangshan China, kalian harus menyiapkan fisik yang prima.

Untuk menikmati seluruh pemandangan di Gunung Huangshan, kalian harus melewati kurang lebih 60 ribu anak tangga yang terbuat dari batu. Tidak jelas sebenarnya asal usul dari tangga batu ini, tapi konon katanya tangga batu ini sudah terbentuk dari 1500 tahun yang lalu dan berdiri kuat sampai sekarang.

Wow kehebatan orang-orang jaman dahulu memang seperti itu ya!

 

Pertanyaannya “kalo yang gak punya fisik prima gimana?”

“gak bisa naik gunung Huangshan dong?”

 

Gunung Huangshan China

Photo credit : player.hu

 

Eitss tenang aja guys pemerintah China sudah antisipasi itu ko, gausah khawatir.

Intinya mau punya fisik prima atau nggak, kalian juga bakal bisa menikmati indahnya gunung Huangshan. Dengan cara apa nih?

Yang pertama, kalian bisa menaiki cable car alias kereta gantung sampe ke atas puncak. Jadi kalian gausah capek-capek buat naikin anak tangga yang jumlahnya ada 60ribu itu. Tapi yang pasti kalian harus merogoh kocek yg lebih ya untuk menaiki cable car ini.

 

Gunung Huangshan China

Photo credit : absolutechinatours.com

 

Nah yang kedua, jika kalian sudah sampai di puncak menggunakan cable car. Kalian dapat menginap di salah satu hotel yang ada di puncak gunung Huangshan.

 

Iya di puncak!

Bukan di kaki gunung lagi guys, hotelnya bener-bener berada di puncak! Disana kalian bisa bangun tidur dan menikmati matahari yang juga terbangun dari “sarangnya”.

 

Makanannya gimana?

Eitss gausah ditanya guys, santai aja. Jangan berpikir di hotelnya kalian tidak bisa makan atau kehabisan makanan. Bahan-bahan makanannya langsung di ambil dari kaki gunung Huangshan oleh porter-porter yang bertugas disana.

 

Gunung Huangshan China

Photo credit : instagram.com/ladimaty

Bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas Hiking, kalian dapat menyusuri dua jalur yang tersedia. Biasanya disebut dengan jalur timur dan jalur barat.

Jalur timur dikenal mempunya rute yang lebih pendek sekitar 7,5 kilometer sedangkan di jalur barat kalian akan menyusuri rute ini sepanjang 15 kilometer.

Jalur hiking ini sama-sama bermula dari Tangkou. Sementara itu bagi kalian yang ingin naik cable car, tersedia 3 jalur untuk menaikinya sampai di puncak. Terdapat 2 jalur di Tangkou, dan 1 jalur tersisa tersedia berada di Taiping.

 

Mau liburan ke luar negeri? Temukan berbagai pilihannya di sini: paket wisata murah , tiket murah ke jepang , dan penginapan murah di jepang 

 

Nah sudah menyimak kan artikel tentang gunung Huangshan China? Setelah membaca artikel ini pasti pada banyak nih yang pengen kesana hehehe memang biaya untuk bepergian ke China tidak murah. Tetapi hal itu bisa di siasati dengan cara menabung setiap hari sambil kalian terus pantengin Ezytravel.co.id. Siapa tau Ezytravel sedang mengadakan promo menarik untuk setiap keberangkatan ke China atau mungkin biasanya Ezytravel menyediakan tiket pesawat murah lho! So tunggu aja promonya di Ezytravel.co.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *