Hotel di Surabaya, Info Wisata, dan Tempat Belanja | Ezytravel.co.id

SEKILAS SURABAYA

Kota Surabaya sangat identik dengan kepahlawanan. Dari awal kemunculannya, kota ini memiliki cerita panjang yang berhubungan dengan poin patriotisme. Nama Surabaya terbentuk dari kata sura (berani) dan baya (bahaya), yang nantinya secara bacaan dimaknai sebagai berani menangkal bahaya yang datang.

Sebelum ezytravelers mau berwisata ke Surabaya, ada baiknya membaca artikel berikut ini. Kalian bisa melihat info tempat wisata di Surabaya, Hotel di Surabaya dan tidak lupa tempat belanja murah di Surabaya yang akan kami bahas lengkap.

Siapkan buku catatan kalian, dan selamat membaca

 

Pilihan Tempat Wisata dengan Banyak Hotel di Surabaya

Stasiun Sidotopo

Oke google, mungkin itu adalah salah satu kata yang familiar kalo liat tempat ini. Gimana tidak, tempat kece yang satu ini masuk dalam iklan search engine terbesar di dunia, Google. Tumpukan bangkai gerbong kereta menjadi daya tarik wisata di sini.

Yang bertanggung jawab terhadap kerennya tumpukan gerbong kereta ini adalah Stasiun Sidotopo, yang terletak di Kelurahan Simokerto Surabaya. Stasiun ini bukanlah stasiun komersil untuk penumpang, jadi wajar saja keberadaan tempat ini jarang diketahui. Tempat ini digunakan untuk perbaikan dan bengkel sepur yang akan diperbaiki.

stasiun sidotopo dekat hotel di surabaya
(Photo Doc : mrezafas2nd)

Untuk dapat masuk ke stasiun sidotopo kalian harus minta izin dulu ke pihak pengelolanya ya. Karena ini memang bukanlah tempat wisata resmi, jadi kalian harus minta izin dulu. Tempat ini cocok untuk fotografi dengan background unik. So happy hunting, goodluck dengan izinnya semoga berhasil masuk.

Letak stasiun Sidotopo ini tidak jauh dari pusat kota Surabaya, jadi buat ezytravelers yang mau main kesini bisa cari aja hotel di Surabaya sekitaran kota.

Berikut list hotel di Surabaya nya :

 

 

Surabaya North Quay

Mencari alternatif wisata pelabuhan memang sedikit sulit di Indonesia. Salah satu kota yang menyediakan wisata pelabuhan adalah Surabaya. Ini merupakan destinasi yang termasuk baru di Surabaya, baru di resmikan 27 Februari 2016.

surabaya north quay
(Photo Doc : firdatraveldiary)

Surabaya North Quay ini terletak di samping pelabuhan Tanjung Perak, Tempat ini dikelola oleh PT Pelindo III dan memang dijadikan sebagai tempat beristirahatnya kapal pesiar internasional. Inilah yang menjadikan Surabaya North Quay sebagai destinasi wisata dengan background pemandangan yang tidak biasa.

Lokasi dari pusat kota hanya sekitar 35-40 menit, jadi kalau kalian memesan hotel di Surabaya yang lokasinya tepat pusat kota, seharusnya tidak menjadi masalah untuk main ke Surabaya North Quay.

Pilihan hotel di Surabaya sekitar pusat kota :

 

Taman Gantung Surabaya

Sebenarnya ini bukanlah tempat wisata, lebih tepatnya bisa dibilang ini adalah taman kota. Taman kota ini baru diresmikan tanggal 26 Juli 2016. Taman ini tidak seperti taman pada umumnya, taman ini digantung antara gedung tua di jalan Tunjungan Surabaya.

taman gantung surabaya
(Photo Doc : utamidyah)

Pemandangan akan lebih indah dimalam hari jika kalian ingin berkunjung kesini. Pada malam hari kalian akan melihat lampion-lampion indah di sekitar jalan dari atas jembatan. Taman ini biasa dimanfaatkan untuk melihat pemandangan kawasan tunjungan yang kini sudah rapih dan tertata baik.

Untuk masuk ke dalam taman gantung, kalian dapat masuk melalui gedung Siola menggunakan lift hingga ke lantai 2. Selanjutnya kalian sudah berada di pintu masuk taman, oia untuk main kesini tidak dipungut biaya apapun ya.

 

Kampung Warna-warni Bulak

Desain dari kampung ini mungkin terinspirasi dari sebuah desa di Malang yang memiliki konsep sama dengan kampung warna-warni Bulak ini. Kampung ini terletak di daerah pesisir Surabaya, namanya adalah kampung nelayan Cumpat.

Kampung ini sangat terlihat jelas dari icon baru kota Surabaya yaitu jembatan Surabaya. Memang tujuan utama dari pengecatan daerah ini adalah untuk dapat memperindah kawasan desa nelayan agar meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke tempat tersebut.

Keputusan yang memang tidak salah, karena sekarang kampung warna-warni Bulak telah menjadi salah satu penghias feed Instagram anak mudah di Surabaya. Jangan mau ketinggalan sama mereka nih Ezytravelers. Yuk beli tiket pesawat ke Surabaya dan booking hotel di Surabaya untuk bisa main kesana.

 

Food Junction Grand Pakuwon

Nah.. ini dia tempat yang sangat cocok digunakan sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Tempat ini cukup baru, diresmikan bulan Januari tahun 2016. Namanya adalah Food Junction Grand Pakuwon, berlokasi di Jl. Grand Banjar Boulevard, Tandes.

food juncion grand pakuon
(Photo Doc : _anugrah)

Dikawasan ini ditargetkan akan memiliki lebih dari 100 tenant yang akan menyuguhkan makanan dalam negeri maupun mancanegara. Selain dari makanan kalian juga akan bisa menikmati beragam wahana permainan di sekitar lokasi.

Food Junction Grand Pakuwon juga memiliki danau buatan yang luas, serta kawasan outdoor besar, sangat cocok bagi kalian Ezytravelers untuk membawa keluarga berlibur.

Pilihan Tempat Belanja di Surabaya

 

Pilihan Tempat Belanja yang Dekat Dengan Hotel di Surabaya

Pasar Atom Surabaya

Pasar yang satu ini sudah cukup tersohor namanya, bagaimana tidak pasar ini sudah berdiri sejak 1960-an. Posisiny berada di kawasan Pecinan Surabaya, mungkin jika disamakan dengan Jakarta pasar ini mirip dengan pasar Tanah Abang yang sudah sangat terkenal itu.

pasar atom surabaya
(Photo Doc : dimzhariadi)

Bermacam jenis produk bisa kalian dapatkan juga di pasar ini, mulai dari baju, tas, aksesoris, bahkan bunga dan masih banyak lagi. Mungkin dari luar pasar terlihat kurang rapih tapi percayalah jika kalian main kedalamnya kios di pasar ini tertata dengan rapih, kalian juga masih leluasa untuk jalan di lorongnya.

Bagi ezytravelers yang mau mendatangi pasar ini bisa langsung aja ke :

Pasar Atom Surabaya

  • Lokasi : Jalan Bunguran No 45, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Operasi : 10.00 – 18.00 sore
  • Jenis Dagangan : Baju, Aksesoris, Bunga, Tas dll

Maps

 

Jalan Semarang di Surabaya

Buku adalah jendela dunia, itulah kalimat yang sering kita dengar dari orang tua dulu kalau kita malas membaca. Buat kalian yang suka banget buat membaca, tapi budget kalian terbatas, atau kalian sedang mencari buku langka yang sudah tidak di cetak lagi? Datanglah ke Jalan Semarang.

Lokasi tidak terlalu jauh juga dari Tugu Pahlawan, itulah yang membuat tempat ini sangat mudah untuk di jangkau dari berbagai wilayah di Surabaya. Barisan toko buku memadati daerah jalan Semarang ini. Beragam judul buku, majalah, komik, novel dampai dengan skripsi juga ada loh disini.

Masalah harga kalian gak perlu khawatir deh, dijamin harganya terjangkau apalagi kalian pintar untuk menawar. Bagi yang mau kesini, info lengkapnya ada dibawah sini :

Jalan Semarang di Surabaya

  • Lokasi : Jalan Semarang, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Operasi : 10.00 – 17.00
  • Jenis Dagangan : Buku, Majalah, Komik, Novel dll

Maps

 

Pasar Genteng Baru Surabaya

Tempat ini sangat terkenal dengan tempat menjual beragam macam produk harian maupun buah tangan. Mulai dari bermacam kerupuk, bandeng asap, kue kering, dan jajanan pasar juga ada disini. Tidak hanya itu, pasar ini juga menyediakan beragam suku cadang alat elektronik.

Pasar Genteng seringkali jadi pilihan utama “orang Surabaya” untuk mendapatkan oleh-oleh khas. Semua variasi oleh-oleh mudah untuk di temukan di sini, untuk harga Pasar Genteng sudah sangat tersohor banget dengan kategori murah meriah serta menyenangkan.

Buat kalian yang mau kesini, bisa dapet info lengkapnya dibawah sini :

Pasar Genteng Baru Surabaya

  • Lokasi : Jalan Genteng Besar, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Operasi : 05.00 – 18.00
  • Jenis Dagangan : Beragam oleh-oleh, dan suku cadang alat elektronik

Maps

 

Hotel di Surabaya Murah Pilihan Ezytravel

hotel mahal di surabaya

Jl. Jemursari No. 258 , Surabaya, Indonesia 60237

 

hotel murah di Surabaya

Jl. Ketintang Baru I No. 10 – 12 , Surabaya, Indonesia 60231

 

hotel di Surabaya

Jalan Ngagel No 173-175 , Surabaya, Indonesia 60246

 

hotel di Surabaya

JL. May. Jend. Sungkono 120 , Surabaya, Indonesia 60256