Info Wisata, Tempat Belanja, dan Hotel di Bali

Sekilas Tentang Bali

Pulau Bali merupakan bagian dari Kepulauan Sunda Kecil, memiliki panjang 153 km dan lebar 112 km berjarak sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Ibu kota Bali adalah Denpasar, Pertumbuhan industri wisata Bali menjadikan Kota Denpasar sebagai pusat kegiatan bisnis, dan memposisikan kota ini sebagai wilayah yang mempunyai pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali. Titik tertinggi di Bali adalah Gunung Agung yang memiliki tinggi 3.148 Mdpl.

Gunung ini terakhir meletus pada Maret 1963. Berbeda dengan di bagian utara, bagian selatan Bali merupakan dataran rendah yang dilewati sungai-sungai. Adanya pegunungan di Bali tersebut menyebabkan Daerah Bali secara Geografis terbagi menjadi 2 (dua) bagian yang tidak sama.

Keunikan itulah yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi pilihan wisata dari Indonesia. Tidak heran banyak hotel di Bali yang memberikan penawaran harga istimewa demi menjamu para wisatawan, mari kita bahas lebih jauh.

 

Pilihan Tempat Wisata dengan Banyak Hotel di Bali

Salah satu alasan kita memilih hotel di Bali pastinya karena di Bali banyak pilihan tempat wisata yang dapat kita kunjungi.

Berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata di Bali yang bisa menjadi pilihan Ezytravelers

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan lokasi wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena wilayahnya yang dekat dengan bandara, hotel di sekitaran Kuta yang banyak, pantainya yang indah, dan ombaknya yang pas bagi peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

pantai kuta di bali
(Photo Doc : anekatempatwisata)

Fakta menarik dari Pantai Kuta ialah sebelum Pantai Kuta menjelma menjadi tempat wisata terkenal di Bali yang wajib dikunjungi seperti saat ini, Pantai Kuta adalah sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali.

Berikut Hotel di Bali sekitaran Pantai Kuta yang mungkin menjadi pilihan untuk kalian :

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, khususnya pada waktu matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terbuat dari 2 buah pura merupakan pura untuk pemujaan dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

tanah lot bali
(Photo Doc : Google)

Disaat air laut mulai pasang, kalian tidak bisa mendekat Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan ditutupi air laut. Pada saat air surut kalian dapat melihat sedikit ular laut jinak yang menurut masyarakat setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga bisa memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

Berikut rekomendasi hotel di Bali sekitaran Pura Tanah Lot :

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul adalah salah satu danau yang berada di wilayah pegunungan dengan suasana hutan yang asri. Yang unik dari Danau Beratan Bedugul ialah adanya pura yang di beri nama Pura Ulun Danu.

danau beratan bali
(Photo Doc : Google)

Pura Ulun Danu berlokasi di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan pilihan daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu pendatang juga bisa mencoba wahana air dan sewa perahu di Danau Beratan Bedugul. Jangan lupa cari Hotel di Bali sekitar Danau Beratan Bedugul di ezytravel yuk.

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK ialah sebuah taman wisata budaya yang bertempat di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah satu patung yang amat besar buatan I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, hanya sebagian saja yang telah selesai, namun walau begitu kalian tetap dapat melihat kemegahan Garuda Wisnu Kencana.

gwk bali denpasar
(Photo Doc : Google)

Selain patung, kalian juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di belah menjadi blok-blok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan dipenuhi dengan hasil pahat. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga memiliki teater seni, anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di panggung ini tiap harinya.

Mau ke GWK ? cek hotel di Bali sekitar GWK yuk :

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu lokasi wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, hal pertama yang anda lihat adalah sebaris meja dan kursi si atas pasir putih yang mempesona.

Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk kalian yang mau wisata ke pantai sekalian mencoba wisata kuliner khas dari Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak berbahaya untuk anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Monkey Forest

Monkey Forest adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Berposisi di Ubud, Bali, Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Monyet ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak dapat di ganggu dan dibiarkan menempati hutan.

mokey forest bali denpasar
(Photo Doc : Google)

Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mengambil makanan yang anda bawa, meskipun makanan itu berada dalam tas. Di tempat ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik.

Cari hotel di Bali yang dekat dengan Monkey forest ini aja yuk :

 

Pilihan Tempat Belanja di Bali

 Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati ialah pasar seni terbesar di Bali. Pasar Sukawati berlokasi di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit dari Bandara Denpasar. Di pasar ini kalian dapat melihat bermacam pakaian dan produk seni khas Bali. Di Pasar Sukawati kalian bisa bebas pilih dan tawar harga barangnya.

Di sini anda harus pintar menawar harga barang yang dijual, karena umumnya para pedagang member harga yang lumayan mahal, padahal sebenarnya bisa kalian dapatkan lebih murah.

Pasar Ubud

Lokasi pasar ini sangat strategis, persis di depan Puri Agung Saren Ubud. Lebih tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest. Pasar ini berada di pusat Ubud. Oleh karenanya, turis-turis yang menginap dan berjalan-jalan di sekitar Ubud pun dapat dipastikan mampir di pasar ini.

Krisna Bali

Krisna Bali merupakan pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar di Bali yang open selama 24 jam penuh. Krisna Bali berlokasi di Jl Raya Tuban, Kuta, Bali, dapat ditempuh hanya dalam waktu lima menit dari Bandara Ngurah Rai.

Selain menjual makanan khas Bali, Krisna Bali juga menjual beragam jenis pakaian. Harga yang ditawarkan pun lumayan murah mulai dari Rp 15.000,- anda sudah bisa mendapatkan baju untuk oleh-oleh.

Rekomendasi Hotel di Bali Favorit dari Ezytravel

THE 1O1 Bali Legian

hotel di bali

Lokasi: Jalan Raya Legian No. 117 , Legian, Indonesia 80361

You’ll be centrally located in Legian with a stay at THE 1O1 Bali Legian, steps from Kendra Gallery and close to Kuta Beach. This hotel is within close proximity of Bali Blast Monument and Honorary Consulate of Malaysia.

Booking Now

 

H Sovereign Bali

hotel di bali

Lokasi:Jl. Raya Tuban No. 2 Lingkungan Tuban Griya, Tuban, Indonesia 80361

With a stay at H Sovereign Bali in Tuban, you’ll be in the business district and convenient to Lippo Mall and Kuta Beach. This 4-star hotel is within close proximity of Supernova Shopping Center and Segara Beach.

Booking Now

 

Max One Hotels at Bukit Jimbaran

hotel di bali

Lokasi:Jl. Raya Uluwatu, Desa Ungasan Kec. Kuta Selatan, Ungasan, Indonesia 80363

Located in Ungasan, MaxOneHotels at Bukit Jimbaran is by the sea and close to Garuda Wisnu Kencana Cultural Park and Jenggala Factory. This hotel is within close proximity of New Kuta Golf and New Kuta Green Park.

Booking Now

 

Swiss-Belinn Seminyak

hotel di bali

Lokasi:Jl. Sunset Road No. 88 S , Seminyak, Indonesia 80361

When you stay at Swiss-Belinn Seminyak in Seminyak, you’ll be in the business district and close to Eat Street and Kuta Beach. This hotel is within close proximity of Double Six Beach and Seminyak Beach.

Booking Now