Info Wisata, Tempat Belanja, dan Hotel di Malaysia

Sekilas Tentang Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara yang berada di Wilayah Asia Tenggara. Luas negara ini terbagi ke dalam 2 wilayah besar, Malaysia bagian barat dan Malaysia bagian timur. Luas wilayah Malaysia ini sebesar 329.847 km2 yang berbatasan langsung dengan Singapura, Indonesia, Thailand, Brunei dan Filipina. Kuala Lumpur merupakan ibu kota dari negara Malaysia, sementara itu Putrajaya adalah wilayah pusat pemerintahan Malaysia.

Sudah sejak lama Malaysia menjadi tujuan wisata bagi warga Indonesia yang berlibur ke luar negeri. Kebanyakan warga Indonesia mengunjungi Malaysia untuk sekedar berwisata belanja disana. Faktor yang mempengaruhi warga kita untuk datang kesana adalah bahasanya. Bagi kalian yang tidak bisa Bahasa Inggris, akan merasa mudah berkomunikasi dengan warga Malaysia karena Bahasa Melayu yang digunakan hampir mirip dengan Bahasa Indonesia.

 

Selain wisata belanjanya, Malaysia juga terkenal dengan gedung-gedung yang mempunyai ciri khas tersendiri. Salah satu contohnya Menara Petronas yang berada di kota Kuala Lumpur.

 

Jika kalian kesana dengan budget yang tipis, kalian tidak perlu khawatir karena Hotel di Malaysia sudah banyak yang murah dan dekat dengan tempat wisata di Malaysia. Berikut ini adalah info tempat wisata Malaysia yang wajib kalian kunjungi.

 

Pilihan Tempat Wisata dengan Banyak Hotel di Semarang

Menara Petronas

Jika kalian datang ke Malaysia, kalian wajib datang kesini. Menara Petronas adalah salah satu landmark paling terkenal di Malaysia. Tinggi menara ini adalah 88 lantai, dimana menara ini di nobatkan menjadi gedung tertinggi ketiga di dunia. Kalian bisa naik ke Sky Bridge untuk melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian tersebut, tetapi kalian harus datang lebih awal untuk naik ke atas sana karena banyak sekali turis yang ingin naik ke Sky Bridge.

 

hotel di malaysia

Photo Credit : malaysia.travel

 

Selain berfoto-foto dengan landmark Malaysia ini, kalian juga bisa pergi ke pusat perbelanjaan yang ada dibawahnya yang bernama Suria KLCC.  Disana kalian juga bisa sambil menikmati atraksi air mancur sembari meghirup udara segar dari taman kota KLCC.

 

Genting Highland

Bagi Ezytravelers yang menginginkan suasana yang sejuk, kalian bisa berkunjung ke Genting Highland. Lokasinya terletak di dataran tinggi Genting yang berbatasan dengan Pahang dan Selangor Malaysia. Banyak cara untuk menuju Genting Highland, salah satunya dengan menggunakan bus. Lama perjalanan dari Kulaa Lumpur sekitar 1 jam dengan biaya perjalanan sekitar RM 10.70.

 

hotel di malaysia

Photo Credit : malaysia.travel

 

Di Genting Higlands kalian bisa menikmati udara segar dengan cara menaiki Skyway. Skyway adalah semacam gondola yang akan membawa kalian dari bukit sampai ke Resort World Genting.  Gondola ini akan menempuh perjalanan sejauh 3, 38 km dengan ketinggian sekitar 1.860 meter yang melewati hijaunya hutan tropis di kawasan Genting.

 

Jangan khawatir bagi kalian yang ingin menginap di kawasan ini. Hotel di Malaysia dikawasan Genting sudah lengkap dengan fasilitas yang memadai.

 

Batu Caves

Batu Caves adalah kawasan bukit kapur yang di dalamnya terdapat gua dan kuil. Terletak di dataran tinggi di daerah Selangor, kuil ini menjadi salah satu destinasi Favorit para wisatawan. Kuil di Batu Caves ini adalah kuil  Hindu di luar India yang paling popular. Di area Batu Caves, ada hal yang paling nyentrik dan selalu menjadi daya tarik turis untuk berfoto. Sebuah patung emas yang berukuran besar terpampang jelas di depannya. Patung ini adalah sosok dari dewa  Murugan, Dewa perang dari kalangan orang Tamil & India.

 

hotel di malaysia

Photo Credit : flickr.com

 

Untuk mencapai bukit kapurnya, kalian harus menaiki tangga sebanyak 272 anak tetangga. Perjalanan kalian akan terbayarkan ketika sampai dipuncak, karena pemandangan yang ditawarkan sangatlah mempesona.

Untuk list hotel di Malaysia yang dekat dengan kawasan Batu Caves, kalian bisa liat infonya dibawah sini :

 

 

Kota Melaka

Malaysia mempunyai kota tua yang cantik bernama Kota Melaka. Tak sedikit turis asing yang menjadikan Melaka sebagai tujuan utama wisata di Malaysia. Kota Melaka ini adalah kota bersejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Dulunya kota ini merupakan ibu kota dari Kesultanan Malaka pada abad ke 15 dan 16 sebelum direbut oleh bangsa Portugis pada tahun 1641 – 1795.

 

hotel di malaysia

Photo Credit : flickr.com

 

Hal yang kalian bisa lakukan disini adalah menikmati bangunan-bangunan bersejarah., salah satunya adalah Gereja Saint Paul dan Jonker Street.  Setiap jumat dan sabtu malam di Jonker Street, terdapat pasar malam yang harus kalian kunjungi. Disini kalian akan menemukan beragam jajanan kaki lima dalam satu ruas jalan yang panjang. Terdapat pula beragam pernak-pernik yang bisa kalian beli untuk oleh-oleh.

Bagaimana dengan penginapannya?
Tenang saja Ezytravelers, di kawasan Melaka ini Hotel di Malaysia sudah cukup banyak. Dari mulai harga yang murah sampai hotel berbintang. Jika ingin menghemat budget liburan, kalian dapat menginap di salah satu rumah warga yang ada di Kota Melaka.

 

Pantai Tanjung Rhu

Nah semuanya udah membahas wisata bersejarah dan landmark di Malaysia ya, kurang lengkap rasanya jika tidak berwisata alam di negara ini. Salah satu wisata alam terbaik di Malaysia adalah Pantai Tanjung Rhu di daerah Langkawi. Memang wisata ini agak kurang popular di kalangan wisatawan, mungkin karena jarak Langkawi yang terletak di suatu pulau dan sudah terlalu jauh dari pusat Ibu Kota Kuala Lumpur.

 

hotel di malaysia

Photo Credit : Langkawi-online.com

 

Pemandangan alam yang disajikan disini sangatlah indah, pasir putih dan suasana tenang pantainya membuat liburan kalian disini sangatlah menyenangkan. Untuk menginap disini kalian harus merogoh budget yang agak besar, dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dan resort nya yang agak mahal.

 

Pilihan Tempat Belanja di sekitaran Hotel di Malaysia

Bukit Bintang

Salah satu tempat belanja favorit di Malaysia adalah wilayah Bukit Bintang ini. Kawasan yang mirip Orchard road nya Singapore ini di isi oleh brand-brand ternama seperti Prada, Burberry, bulgari, luis Vuitton dan lain lain. Tetapi tidak hanya itu, kawasan Bukit Bintang ini di isi dengan pedagang kaki lima yang berjualan pernak-pernik oleh-oleh khas Malaysia.

Lokasi Bukit Bintang ini cukup stategis. Terletak di Jalan Raja Chulan di Utara dan Jalan Imbi di Selatan yang dekat dengan kawasan Menara Petronas, membuat Bukit Bintang mudah untuk dikunjungi. Tidak usah khawatir soal penginapan, karena di daerah ini sudah pasti banyak hotel di Malaysia yang memberikan harga yang bervariasi mulai dari yang berbintang sampai yang low budget.

 

Central Market

Kalo kalian ingin membawakan oleh-oleh khas Malaysia untuk orang-orang di rumah, kalian wajib berkunjung kesini. Central Market adalah pusatnya tempat berbelanja oleh-oleh khas Malaysia. Beragam pernak-pernik seperti gantungan kunci, pajangan khas Malaysia, dan berbagai kerajinan seni khas Malaysia bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup bersahabat.

Pasar ini dibangun pada tahun 1888 oleh kapitan cina yang bernama Yap Ah Loy. Beliau berinisiatif membangun pasar yang menyediakan dan menjual kebutuhan sehari-hari warga lokal serta warga pendatang yang bekerja sebagai penambang timah pada zaman itu.

 

Little India

Dari namanya saja kalian sudah tahu bahwa di sini adalah kawasan pemukiman warga Malaysia yang keturunan India. Kalo datang kesini, kalian jangan heran mencium bau wangi-wangian karena orang-orang disini sering memasang dupa. Berbagai pernak-pernik khas India banyak dijual disini. Salah satu yang paling menarik disini adalah kain Sari. Terlihat dari kejauhan kain-kain ini membentuk warana-warni yang sangat indah.

Selain bisa berbelanja pernak-pernik India, disini kalian juga bisa mencicipi makanan khas India itu sendiri lho. Di Little India  terdapat beberapa restoran kecil yang menjual menu makanan khas India dan yang pasti rasanya benar-benar se-enak makanan asli India.

 

Hotel di Malaysia Murah Pilihan Ezytravel

hotel di malaysia

Jalan Tun Sambanthan KL Sentral, Kuala Lumpur, Malaysia 50470

 

hotel di Malaysia

Jalan Pinang No 13 , Kuala Lumpur, Malaysia 50450

 

hotel di Malaysia

Jalan Cendana Off Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, Malaysia 50250

 

hotel di Semarang

Jalan Ampang , Kuala Lumpur, Malaysia 50450

 

hotel di Semarang

Corner of JL Bukit Bintang and JL Sultan Ismail, Kuala Lumpur