Catat! Jadwal Festival Sakura Di Jepang Tahun 2017 Paling Update

Salah satu daya tarik pariwisata di Jepang yang tidak ada duanya di negara-negara lain adalah festival Hanami. Hanami adalah festival di mana bunga sakura di seantero Jepang mekar dan bersemi penuh sehingga banyak orang akan memenuhi spot-spot yang diperuntukkan untuk menikmati indahnya pemandangan bunga sakura yang mekar dan memberikan suasana yang lembut dan magis. Mekarnya sakura di Jepang adalah waktu yang bisa Ezytravelers pilih untuk liburan ke negeri matahari terbit ini.

Bahkan untuk menarik semakin banyak wisatawan, pemerintah Jepang rutin mengeluarkan jadwal Hanami selama satu tahun yang umumnya dimulai dari Okinawa pada bulan Januari hingga terus ke utara sampai Hokkaido pada bulan April. Biasanya semua itu sudah dikemas dengan baik ke dalam paket wisata Jepang.

 

Yuk segera atur jadwal liburan kalian agar bisa menyaksikan festival sakura di Jepang 2017. Jangan lupa buat visa online dulu ya sebagai syarat untuk masuk ke Jepang.

 

Jadwal Festival Sakura di Jepang

  1. Okinawa (pertengahan Januari hingga minggu kedua Februari)
  2. Fukuoka (25 Maret – 10 April 2017)
  3. Nagoya (26 Maret – 10 April 2017)
  4. Tokyo (26 Maret – 11 April 2017)
  5. Kyoto (29 Maret – 12 April 2017)
  6. Osaka (29 Maret – 12 April 2017)
  7. Hokkaido (29 April – 5 Mei 2017)

 

Jadwal festival sakura di Jepang tahun 2017

Setiap tahunnya, bunga sakura mulai mekar di Jepang pada bulan Januari di kawasan paling selatan yaitu Okinawa, terus bergantian hingga Jepang bagian utara yaitu Hokkaido pada bulan April. Sakura di Jepang akan mekar dalam periode waktu 2 minggu di mana pada minggu terakhir biasanya yang paling ramai karena sakura akan mekar sepenuhnya sebelum gugur.

 

Jadi untuk menikmati indahnya pemandangan yang hanya ada satu di dunia ini, catat jadwal mekanya sakura di Jepang 2017 berikut ini:

 

  1. Okinawa

 

sakura di jepang

Photo Credit : mapitokinawa.com

 

Okinawa adalah pulau yang terletak di bagian selatan Jepang dengan iklim yang lebih hangat dibandingkan wilayah Jepang lainnya, maka dari itu bunga sakura di Jepang mekar paling cepat di sini. Ezytravelers bisa melihat bunga sakura dengan bentuk yang lebih bulat dan warna yang lebih terang ketimbang tipikal sakura pada umumnya. Spot yang paling terkenal untuk Hanami di Okinawa adalah di Nago Chuo Park, Nakijin Castel, dan Yogi Park. Untuk akomodasinya, kalian tinggal pilih hotel murah di Jepang dengan membelinya di Ezytravel.co.id

 

 

  1. Fukuoka

Beberapa spot terkenal yang menjadi pusat keramaian saat Hanami sakura di Jepang adalah Uminonakamichi Seaside Park, Nishi Park, dan Atago Shrine. Selain punya pemandangan sakura yang indah, Fukuoka juga dikenal sebagai kawasan yang punya banyak kuil-kuil kuno, pantai-pantai yang tidak pernah sepi, dan pusat-pusat perbelanjaan modern yang bisa jadi bahan untuk eksplorasi Ezytravelers yang ke sana.

 

  1. Nagoya

Nagoya punya pesona Hanami yang cukup menarik bagi Ezytravelers yang kebetulan berkunjung ke sini. Kalian bisa menikmati pemandangan bak nirwana dengan pohon-pohon sakura yang mekar penuh di sisi-sisi Yamazakigawa Riverside, atau membayangkan Jepang jaman feudal dulu di Nagoya Castle, bisa juga melihat bunga sakura sambil piknik di Tsuruma Park. Biasanya sudah banyak terdapat paket wisata jepang yang menawarkan harga murah untuk melihat Sakura di Jepang yang bermekaran.

 

  1. Tokyo

 

sakura di jepang

Photo Credit : spinjapan.net

 

Sakura di Jepang juga bisa Ezytravelers nikmati di Tokyo yang merupakan kota megapolitan di Jepang dengan segala culture-nya yang menarik. Spot yang paling terkenal untuk Hanami di Tokyo misalnya seperti di Shinjuku Gyoen, Yoyogi Park, Meguro River, Ueno Park, dan Aoyama Cemetry. Jika kalian ingin ke Tokyo pada musim Sakura, kalian harus cepat-cepat mereservasin hotelnya karena hotel murah di Jepang sudah banyak di pesan banyak orang.

 

  1. Kyoto

Kyoto dulu sempat jadi ibukota Jepang di masa feudal, karena itu kota ini memiliki pesona budaya tradisional yang dilatarbelakangi dengan istana-istana cantik, pas untuk pengalaman Hanami yang tak terlupakan. Ezytravelers bisa merasakan magisnya sakura di Jepang di beberapa spot seperti Maruyama-koen, Kyoto Gosho, dan Shirakawa yang merupakan jalanan dengan deretan pohon sakura ala anime-anime romantis Jepang.

 

  1. Osaka

 

sakura di jepang

Photo Credit : japan-guide.com

 

Ezytravelers yang lebih suka dengan wisata kuliner, berkunjung ke Osaka sekaligus saat ingin melihat mekarnya bunga sakura adalah pilihan yang tepat. Di sini kalian bisa mencicipi berbagai makanan khas Jepang dengan gaya street style termasuk dua makanan yang sudah terkenal di Indonesia seperti okonomiyaki dan takoyaki dengan rasa yang lebih autentik.

Di Kema Sakuranomiya Park adalah spot yang paling terkenal untuk Hanami di Osaka. Di sepanjang sungai Ezytravelers akan terhanyut oleh keindahan ribuan pohon sakura yang berderet di tepian sungai. Atau kalian bisa lebih santai di Tsurumi Ryokuchi Park di mana banyak orang yang piknik di sana.

 

Jangan lupa Ezytravelers kalian harus buat visa online ke Jepang ya kalo ingin melihat bunga Sakura langsung dari habitatnya.

 

  1. Hokkaido

Hokkaido yang merupakan wilayah paling dingin di Jepang mendapat jatah mekarnya sakura paling akhir. Di sebagian besar wilayah Hokkaido, Ezytravelers akan menemukan banyaknya pohon sakura yang ditanam terutama di Goryokaku yang terletak di Hakodate, dan juga Matsumae Castle yang merupakan satu-satunya istana di Jepang.

 

Sebenarnya paket wisata Jepang untuk melihat bunga Sakura ini sudah tersedia banyak di Ezytravel.co.id, So tunggu apalagi, yuk berangkat ke Jepang!

 

Temukan kebutuhan anda untuk liburan ke Jepang disini : Paket Wisata Jepang, Buat Visa Online, dan Hotel Murah di Jepang

 

Itulah dia perkiraan jadwal festival sakura di Jepang 2017 yang bisa saja mengalami perubahan karena beberapa faktor. Mekarnya bunga sakura sangat dipengaruhi oleh kondisi iklim dan cuaca yang setiap tahun mengalami perubahan. Jadwal Hanami di atas adalah perkiraan yang diambil dengan melihat jadwal beberapa tahun belakangan. Untuk mendapatkan jadwal sakura di Jepang 2017 yang lebih terbaru, Ezytravelers bisa mengintip situs resmi Visit Japan Internasional di sini.

2 thoughts on “Catat! Jadwal Festival Sakura Di Jepang Tahun 2017 Paling Update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *