Jalan-jalan ke Thailand Rasa Eropa? Ini Dia Tempatnya!

Halo Ezytravelers. Udah pada pernah jalan-jalan ke eropa belum ya? Kayaknya sih sudah banyak yang sering jalan ke eropa ya. Seperti yang kita ketahui, berlibur ke eropa itu membutuhkan budget yang sangat banyak. Apalagi kalo kalian berlibur bersama keluarga, banyak budget yang  akan dikeluarkan semisal Visa kunjungan dan tiket pesawat. Solusinya apa? Nih Ezytravel.co.id punya cara yang tepat untuk kalian yang mau merasakan suasana eropa. Kalian tinggal jalan-jalan ke Thailand aja.

 

Pasti kalian pada bertanya-tanya deh.

 

Kenapa harus ke Thailand?

Itukan negara Asia Tenggara? Dimana eropanya?

 

Tenang aja Ezytravelers, di Thailand yang notabene adalah negara tetangga Indonesia, memiliki tempat wisata di Hua Hin yang bernama Santorini Park.

 

Santorini Park bukannya di Yunani ya?

Yap benar sekali, Santorini Park memang berada di benua eropa tepatnya di Yunani. Tetapi di Hua Hin Thailand, kalian dapat menemukan tempat wisata Thailand yang benar-benar mirip dengan Santorini Park yang berada di Yunani. Tempat yang berlokasi sekitar 20 Km dari Bangkok ini menawarkan keindahan eropa ala Yunani.

Sebuah tempat wisata favorit turis asing ini sebenarnya adalah sebuah komplek taman bermain yang mempunyai tema dari beberapa negara. Tidak hanya seperti di Yunani, di kawasan Santorini Park terdapat beberapa tema lagi seperti little Venice ala Italy dan Camel Ride yang bergaya Maroko.

 

Tokoh Aceh

Klik Gambar

 

Duh sebelum bahas Santorini Park lebih lanjut. Mending kita bahas dulu deh wisata Thailand itu ada apa saja. Apalagi untuk kalian yang baru tiba di Bangkok.

Kita akan memberikan masukan apa ajasih yang bisa kalian lakukan di hari pertama kalian tiba di negara Gajah Putih ini.

 

Simak nih selengkapnya kami akan berikan tips wisata, tempat apa saja yang kalian bisa kunjungi selama 4 Hari 3 Malam di Bangkok.

 

Hari pertama di Bangkok

Jika kalian mendapatkan flight di pagi hari, itu akan memudahkan kalian untuk sekedar jalan-jalan menyusuri. Jalan-jalan ke Thailand itu sebenarnya menyenangkan lho. Kenapa dikatakan menyenangkan? Karena banyak tempat wisata Thailand itu tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Dari mulai di Bangkok saja kalian bisa menemukan banyak sekali tempat wisata yang bagus. Ini rekomendasi dari kami mengenai tempat wisata di Bangkok yang bisa kalian jelajahi di hari pertama.

 

Siam Ocean World

Nah Siam Ocean World ini adalah tempat wisata bahari yang wajib dikunjungi Ezytravelers. Siam Ocean World ini merupakan akuarium raksasa yang sangat besar. Jika Indonesia punya Sea World, maka Thailand punya tempat ini. Mempunyai 30.000 jenis ikan, akuarium ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : planetrovers.com

 

Sama halnya dengan Sea World Indonesia, kalian dapat melihat kehidupan bawah air. Kalo kalian ikut serta membawa anak-anak saat jalan-jalan ke Thailand, kalian bisa sambil mengedukasi mereka dan memperkenalkan satwa bawah laut yang ada di Siam Ocean World ini. Harga tiket masuk ke Siam Ocean World ini juga cukup murah, sekitar 490 Baht untuk dewasa atau sekitar Rp 190.000.

 

Madame Tussauds

Tempat wisata di Bangkok yang terkenal selanjutnya adalah Madame Tussauds. Siapa yang tidak kenal dengan Museum ini Ezytravelers? Ini lho museum yang dikenal dengan koleksi-koleksi patung lilinnya. Kalo kalian menggemari seseorang yang terkenal, apalagi kalian belom sempat (cenderung tidak bisa) untuk bertemu langsung orang itu, Nah disini tempatnya kalian bisa berfoto dengan patung orang yang kalian gemari.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : tripates.com

 

Lumayan untuk menahan rasa penasaran kalian dengan tokoh-tokoh terkenal. Yang pasti patung-patung disini dibuat dengan sangat mirip dengan tokoh aslinya. Jika disejajarkan dengan tokoh aslinya, ada beberapa patung yang benar-benar sangat mirip dan tidak bisa dibedakan dengan tokoh aslinya.

 

Madame Tussauds

  • Lokasi : Siam Discovery 6th Floor, Siam Discovery, 989 Rama I Road, Bangkok 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 09:00 – 22:00
  • Harga : 790Baht / Rp305.000

Maps

 

Yuk segera jalan-jalan ke Thailand.

 

Jim Thompson House and Museum

Kalau yang ini memang wisata Thailand yang agak kurang terkenal di Indonesia. Namanya Jim Thompson House and Museum. Tempat ini dulunya adalah rumah seorang pengusaha sutra yang hobi mengoleksi barang kesenian dari berbagai negara. Namun, pada tahun 1967 ketika sang pemilik rumah menjelajah Cameron High Land di Malaysia ia dikabarkan hilang dan tidak kembali pulang.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : tripates.com

 

Setelah pemiliknya tidak kembali pulang, maka dari itu rumah ini diambil alih oleh pemerintah Thailand. Sebenarnya keunikan dari rumah ini adalah arsitekturnya yang tidak biasa. Perpaduan antara gaya eropa dengan gaya khas Thailand sangat kental menjadi ciri khas dari rumah ini.

Kalian tidak diperbolehkan mengambil foto di dalam Jim Thompson House and Museum. Semua barang yang kalian bawa harus dititipkan di tempat penitipan yang berada di depan pintu masuknya.

 

Jim Thompson House and Museum

  • Lokasi : Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 09:00 – 18:00
  • Harga : 100Baht / Rp39.000

Maps

 

Hari Kedua di Thailand

Setelah berisitirahat dari aktivitas penuh di hari sebelumnya, Hari kedua di Thailand kalian bisa melanjutkan jalan-jalan ke Thailand mengunjungi tempat yang lebih jauh lagi. Ini adalah waktu yang tepat untuk kalian pergi ke Santorini Park yang berada di Hua Hin. Karena kalian harus memepersiapkan banyak waktu dan kondisi tubuh yang fit.

 

Kenapa seperti itu?

Karena perjalanan kalian ke Hua Hin cukup memakan waktu yang banyak. Paling tidak kalian harus seharian untuk menjelajah tempat wisata di Hua Hin atau jika tidak ingin capek dalam perjalanan, kalian bisa menginap satu malam di kawasan Hua Hin.

 

Apa yang bisa dilakukan di Hua Hin?

Nah, kalo di Hua Hin kalian harus berkunjung ke taman bermain Santorini Park. Seperti yang sudah diceritakan di atas, Santorini Park adalah taman bermain yang di desain dengan gaya khas Yunani. Jika kalian berada disana, kalian akan menemukan bangunan yang mirip dengan Santorini aslinya. Nuansa putih biru khas Santorini Park, akan selalu terlihat di semua bangunan ini. Pokoknya kalo kalian hobi foto-foto, kalian harus foto disini. Banyak spot-spot foto keren dan kalian tidak akan merasa seperti di Thailand.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : bangkok.com

 

Santorini Park

  • Lokasi : Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 10:00 – 19:00
  • Harga : 170Baht / Rp66.000

Maps

 

Jika kita ingin menaiki wahana lain, kita cukup membayarnya sebesar 120 Baht atau sekitar Rp 46.000.

 

Setelah mengunjungi Santorini Park, kalian harus berkunjung juga ke The Venezia. Tempat ini mirip sekali dengan Venice Italia. Tempat ini juga bertema ala eropa. Jangan sungkan untuk berfoto di berbagai tempat yang ada. Di sini juga terdapat sungai yang menjadi icon Venezia di Italia sana. Kalian juga bisa menaiki perahunya dan berasa seperti di Italia deh.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : suvarnabhumiairport.com

 

Bagi kalian yang menyukai foto-foto, ini adalah tempat yang cocok untuk mengambil gambar. Apalagi kalo kalian belum pernah ke Venezia langsung, nah tempat ini bisa jadi alternative kalian.

Harga tiket masuknya sekitar 50 Baht dan tidak termasuk tiket wahana.

 

Wat Huay Mongkol Temple

Selain ke taman bermain tadi, di Hua Hin kalian juga bisa mengunjungi situs bersejarah yang bernama Wat Huay Mongkol Temple. Situs ini adalah sebuah patung raksasa yang berbentuk seorang biksu terkenal di Thailand yang bernama Luang Phor Thuad.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : easybook.com

 

Luang Phor Thuad dikenal sebagai biksu yang sangat baik dan bijaksana. Beliau sudah dikenal dari 400 tahun yang lalu. Konon katanya Luang Phor Thuad juga mempunyai mukjizat yang bisa mengubah air asin menjadi air tawar dan bisa langsung untuk diminum.

Kalo kalian berkunjung kesini, ada sebuah cinderamata khusus berbentuk Luang Phor Thuad. Cinderamata ini dipercaya sebagai jimat oleh masyarakat Thailand karena Luang Phor Thuad dipercaya sebagai lambang pelindung bagi warga yang mempercayainya.

 

Pilihan Liburan ke Thailand Lainnya : Tiket Pesawat Murah dan Paket Wisata Thailand 

 

Hari ketiga di Bangkok

Di hari ketiga kalian bisa jalan-jalan ke Thailand dengan cara berbelanja. Salah satunya di MBK center. MBK center adalah sebuah mall yang sangat besar yang paling popular di Thailand. Mall ini berisikan 2.500 toko yang menjual segala sesuatunya mulai dari pakaian, aksesori, toko emas, toko jam tangan, money changer dan bermacam-macam lainnya.

 

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : flickr.com

 

Memang tidak semewah Mall Paragon yang terkenal, tetapi jangan salah mall MBK bisa memberikan harga jauh lebih murah loh, karena bisa ditawar! Wow, benar-benar surga belanja bagi kalian yang ingin membawa buah tangan dari Thailand.

Setelah lelah berbelanja, kalian bisa kembali ke hotel dan beristirahat untuk kepulangan besok.

 

Dengan keseruan menjelajah Thailand seperti di atas, kalian tidak perlu lagi berlibur ke eropa dengan biaya yang cukup mahal. Kalian tinggal berpose di Santorini Park dan The Venice Hua Hin dan merasakan seperti berlibur di eropa.  Untuk mendapatkan perjalanan menarik ke Thailand seperti artikel di atas, kalian hanya memerlukan budget sekitar 2jtan aja lho Ezytravelers.

 

Cara dapetinnya gimana?

Gampang ko. Kalian bisa beli paket wisata sesuai dengan perjalanan di atas di Ezytravel.co.id. Harganya murah banget, hanya 2jtan kalian sudah bisa merasakan sensasi liburan ke eropa serta berbelanja murah di MBK.

 

jalan-jalan ke thailand

 

Yuk segera jalan-jalan ke Thailand dan beli paket wisata Thailand di Ezytravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *