Mengenal Keunikan Kota Kelahiran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (part 2)

Halo-halo semuanyaaa ! Udah pada nungguin ya kelanjutan artikel dari sebelumnya? Penasaran kan? Wah hari ini kalian dijamin ga akan penasaran lagi deh. Kali ini kami akan berbagi cerita lagi mengenai  keunikan kota kelahiran dari Cagub DKI. Kalo kalian belom baca artikel sebelumnya yang membahas keunikan kota kelahiran para Cawagub DKI, mari lihat dulu artikelnya supaya infonya lebih lengkap dan bermanfaat buat kalian.

 

 

Kalo kalian udah baca artikel sebelumya, kita langsung aja bahas Ketiga calon Gubernur ini yuk.

 

Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 1

 

Cagub DKI

Photo Credit : Detik.com

 

Agus Harimurti Yudhoyono lahir di Bandung, 10 Agustus 1978. Umurnya saat ini adalah 38 Tahun. Terbilang cukup muda untuk memimpin suatu daerah apalagi Gubernur.

Anak sulung dari Presiden ke 5 Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ini memang terlihat baru untuk terjun ke dunia Politik. Sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa “AHY” aktif di keanggotaan militer.

Sekarang mari kita bahas kota kelahirannya. Kita panggil Bapak Agus Harimurti Yudhoyono ini dengan sapaan AHY aja ya teman-teman. AHY lahir di Bandung, kota yang 4 tahun belakangan ini menjadi lebih terkenal karena kepimimpinan Bapak Ridwan Kamil.

 

Kota yang berjarak tidak jauh dengan Ibukota ini memang sudah terkenal menjadi tujuan wisata warga DKI Jakarta. Biasanya tujuan warga ibukota ke Bandung adalah untuk berbelanja dan menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah.

 

Tapi siapa sangka,

Bandung mempunyai banyak tempat wisata yang unik dan jarang sekali ditemui di kota manapun.

Inilah keunikan kota kelahiran Cagub DKI nomer urut 1.

 

Fun facts!

“Tidak ada satupun Calon Gubernur DKI Jakarta yang lahir di Jakarta”

Click to Tweet

 

Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 2

 

Cagub DKI

Photo Credit : Republika.co.id

 

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Pak “Ahok” ini lahir di Manggar, 29 Juni 1966. Beliau adalah Gubernur petahana DKI Jakarta yang maju lagi untuk pertarungan pada Pilkada DKI tahun 2017 ini.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beliau adalah pasangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terdahulu Bapak Ir. Joko Widodo yang kita tahu beliau adalah Presiden Republik Indonesia saat ini.

 

Membahas tentang Manggar, sepertinya terlihat agak kurang terkenal ya ditelinga kita. Manggar adalah sebuah kecamatan yang masuk ke dalam Kabupaten Belitung timur.

Kalo ngomongin soal Belitung, sudah pasti keindahan pantainya yang sangat terkenal. Nah kalian tau gaksih di Manggar ada apa saja?

 

Apakah Manggar juga terkenal dengan pantainya?

Kalo belom tahu dan mau tahu tentang Manggar, yuk mari kita langsung bahas kota kelahiran Cagub DKI nomor urut 2 ini.

 


 

Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 3

 

Cagub DKI

Photo Credit :Thejakartapost.com

 

Anies Baswedan lahir di Kuningan 7 Mei tahun 1969. Beliau adalah mantan Rektor Universitas Paramadina dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden Jokowi sampai tahun 2016.

Saat ini beliau maju untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta bersama pasangannya Bapak Sandiaga Uno.

Kuningan adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kuningan memang tidak lebih terkenal dengan kota-kota besar seperti Bandung, Cirebon, atau Sukabumi.

 

Tetapi Kabupaten Kuningan terkenal dengan banyak wisata alamnya yang menarik. Mulai dari air terjunnya, gunungnya hingga wisata pemandian air panasnya.

 

Penasaran?

Yuk langsung kita lihat ada apa ajasih di Kota kelahiran Cagub DKI nomor urut 3 ini.

 

Mau Liburan? Cobain promonya disini: Liburan Destinasi Romantis dan Lucky Lunar

 

Lengkap sudah artikel yang sudah dibuat, sekarang kalian sudah tau kan keunikan-keunikan dari kota kelahiran Cagub DKI. Kalo menurut kalian mana nih kota kelahiran yang sekiranya akan dikunjungi? Kota kelahiran Pak Agus, Pak Ahok atau Pak Anies? Ya apapun pilihan kalian di Pilkada DKI nanti, semoga Jakarta bisa mendapatkan pemimpin yang baik dan selalu mementingkan rakyatnya. Loh ko jadi politik? Hahaha Yaudah pokoknya kalo mau ke kota kelahiran Bapak Cagub DKI di atas kalian jangan lupa beli tiket pesawat di ezytravel.co.id ya. Karena Ezytravel sering menawarkan promo menarik untuk setiap pembelian produknya. Stay Tuned terus di Ezytravel.co.id ya dan pantengin terus promonya ! See u Guys !

2 thoughts on “Mengenal Keunikan Kota Kelahiran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (part 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *