Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan di Sukabumi Ini Gak Bikin Kantong Bolong!

Liburan akhir pekan sebentar lagi tiba, apakah Ezytravelers sudah mempunyai tempat liburan akhir pekan yang menarik! Tidak perlu khawatir masalah budget, beberapa destinasi wisata di Sukabumi berikut ini memiliki panorama alam yang indah, namun tetap low budget. Apalagi buat kalian karyawan yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berlibur, Sukabumi akan menjadi alternatif Liburan Akhir Pekan kalian.

Nah ini lah beberapa Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan untuk para karyawan.

 

  1. Pantai Ujung Genteng

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : thetravellernews.com

 

Jangan hanya mengenal Palabuhan Ratu, jika mengunjungi Sukabumi. Pantai Ujung Genteng adalah salah satu destinasi menarik yang harus Ezytravelers kunjungi.

Ada banyak sekali keindahan alam yang dapat dinikmati di tempat ini, seperti aneka puing dermaga sisa peninggalan Belanda, Adanya pasar nelayan, yang menjual hasil tangkapan setiap pukul 7 hingga jam 9 pagi, dan yang tidak kalah penting adalah panorama pantai dan laut yang sangat menawan.

Berbeda dengan pantai Palabuhan Ratu, pantai ini tergolong cukup aman, dan ombaknya tidak terlalu besar, airnya bersih, sehingga Anda dapat menikmati keindahan laut dengan nyaman.

 

 

  1. Pantai Ombak Tujuh

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : google.com

 

Liburan singkat berikutnya yang dapat Ezytravelers kunjungi ketika berada di Sukabumi adalah pantai Ombak Tujuh. Namanya memang cukup unik, disebut demikian, karena berdasarkan cerita, ombak yang ada di kawasan ini bisa mencapai tujuh tingkat. Ini adalah salah satu pantai yang digemari para surfer.

Untuk mencapai tempat ini, Ezytravelers memang harus sabar, karena rute perjalanan ke destinasi wisata ini memang cukup jauh, bahkan harus melewati hutan dan 3 muara sungai yang dangkal.

 

  1. Desa Ciptagelar

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : zetizen.com

 

Destinasi wisata liburan akhir pekan berikutnya adalah desa Ciptagelar. Desa Ciptagelar ini masih masuk dalam Kasepuhan Banten Kidul, selain desa Citorek, Cisitu, dan juga Cibedug. Yang akan Ezytravelers nikmati di tempat ini adalah kehidupan tradisional yang masih dijaga dengan baik.

Letak desa ini memang cukup jauh dari pusat kota, lebih tepatnya berada di kaki gunung Halimun. Salah satu atraksi wista yang cukup menarik dari desa ini adalah acara Seren Tahun, yang diadakan setiap minggu pertama pada bulan September.

Ada juga pentas seni yang diadakan pada malam ke-14 sebelum bulan purnama datang. Dalam pentas seni ini, Ezytravelers akan melihat berbagai macam atraksi seni, seperti jaipong, wayang, dll.

 

  1. Curug Cikaso

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : indonesiakaya.com

 

Curug Cikaso adalah salah satu nama air terjun yang ada di Kabupaten Sukabumi. Curug sendiri dalam bahasa Sunda berarti air terjun. Letaknya agak jauh dari Pantai Ujung Genteng, lebih tepatnya berada di Kecamatan Surade.

Ada yang menarik dari tempat ini, dibandingkan air terjun lainnya. Disini Ezytravelers akan menikmati 3 buah air terjun sekaligus, yang masing-masing memiliki ketinggian sekitar 7 meter. Tepat di bawah curug ada sebuah kolam air yang cukup dalam. Jika kemarau, kedalamannya sekitar 3 meter.

Air kolam tersebut cukup bening, Ezytravelers yang hobby berenang, dapat berenang di tempat tersebut dan menikmati liburan akhir pekan dengan asyik!

 

  1. Goa Buniayu

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : wisatajawa.co.id

 

Khusus untuk Ezytravelers yang senang berpetualang, harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Namanya adalah Goa Buniayu, letaknya di Desa Cipicung, Kerta Angsana, Nyalindung, Cimerang, Purabaya, Sukabumi.

Disini para Ezytravelers akan menikmati keindahan goa bahwa tanah yang eksotis. Ada berbagai macam stalagtit dan stalagnit yang cantik, dan berbagai macam hewan yang tidak biasa. Ada beberapa jenis goa yang dapat Anda masuki di kawasan ini, antara lain, Goa Cipicung yang panjangnya sekitar 3.300 meter, Goa Bibijilan yang panjangnya sekitar 717 meter, Goa Adni yang panjangnya sekitar 635 meter, dll.

 

Fun facts!

“Goa Cipicung yang panjangnya sekitar 3.300 meter adalah salah satu goa terpanjang di Sukabumi”

Click to Tweet

 

Bagi Ezytravelers yang ingin menjelajah goa untuk pertama kalinya, dapat mengikuti “Penelusuran Minat Umum”. Ezytravelers tidak perlu membawa perlengkapan secara khusus, cukup kenakan sepatu antiselip dan pakaian yang nyaman. Jarak tempuh untuk rute ini hanya sekitar 500 meter saja.

Tapi untuk Ezytravelers yang sudah terbiasa menelusuri goa, coba saja mengikuti “Penelusuran Minat khusus”. Ditemani oleh pemandu, Anda akan menelusuri goa ini  untuk menikmati keindahan goa yang sebenarnya.

 

Perlengkapan yang dibawa pun juga khusus, antara lain, helm, wear pack anti air, sarung tangan, sepatu boot, dll. Jika hal ini dinilai repot, Anda dapat meminjamnya pada operator goa Buniayu.

 

  1. Situ Gunung

 

liburan akhir pekan

Photo Credit : pinterest.com

 

Lokasi wisata berikutnya yang dapat Ezytravelers kunjungi ketika berada di Sukabumi adalah Situ Gunung. Berlokasi di lereng gunung Gede Pangrango, atau kurang lebih 16 km dari pusat kota Sukabumi.  Ada beberapa pilihan untuk menikmati tempat ini, yaitu, dengan cara camping outdoor, menginap di losmen yang sudah disediakan, atau hanya mengunjungi danau saja.

Jika Ezytravelers menggunakan fasilitas menginap baik itu camping atau menginap di losmen, maka Ezytravelers dapat mengunjungi air terjun yang juga berada di kawasan tersebut, namanya adalah air terjun Curug Sawer. Pemandangan di tempat ini cukup sejuk, dengan pepohonan rindang di kanan dan kiri Curug.

 

Kapan Lagi Liburan Akhir Pekan dengan Harga Murah. Cek Disini! : Paket Wisata Murah, dan Keliling Nusantara

 

Tapi jika  ingin menikmati short trip ke Situ Gunung, tidak perlu khawatir. Tempat ini mudah dijangkau. Cukup gunakan saja kendaraan pribadi atau menggunakan kereta api. Jika menggunakan kereta api, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum dan terakhir dilanjutkan dengan berjalan kaki. Demikian pula ketika menggunakan kendaraan pribadi yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter.

One thought on “Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan di Sukabumi Ini Gak Bikin Kantong Bolong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *