Wisata Alam di Kyoto, Osaka, Nara untuk Anda

Jepang merupakan salah satu negara tujuan wisata terkenal yang ada di Benua Asia. Tidak sedikit wisatawan memilih Jepang karena wisata budaya yang begitu kental di negara tersebut. Jika hendak membahas mengenai wisata budaya di Jepang, dapat dikatakan sudah banyak orang tahu tempat-tempat seperti Kiyomizu Dera Temple di Kyoto atau Todaiji Temple di Nara. Untuk itu, kali ini Anda diajak untuk mengenal lebih luas tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Jepang. Anda yang suka menikmati pemandangan alam saat berwisata di negeri orang, maka Jepang juga tidak kalah lengkap menghadirkannya untuk Anda. Penasaran dengan apa saja wisata alam di Jepang? Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata alam di Jepang yang tersebar di Kyoto, Osaka, dan Nara yang sayang untuk Anda lewatkan.

Arashiyama, Hutan Bambu di Kyoto

 

Wisata alam di jepang

Hutan Bambu di Kyoto

Kyoto yang pernah menjadi ibukota negeri bunga sakura ini selama seribu tahun lebih, terkenal dengan tempat-tempat wisata tradisionalnya. Namun, menelisik lebih dalam mengenai Kyoto, Anda akan dibawa menuju wisata alam bernama Arashiyama. Tempat wisata satu ini sangat terkenal di Jepang. Tidak hanya wisatawan luar negeri, wisatawan dalam negeri pun banyak yang mengunjungi Arashiyama. Apa sebenarnya Arashiyama itu? Arashiyama merupakan tempat wisata yang terkenal dengan sebutan Hutan Bambu. Mengapa demikian? Karena ketika Anda sudah mulai memaasuki kawasan wisata ini, sepanjang jalan kanan dan kiri akan disapa dengan pohon-pohon bambu yang tumbu berjajar dan pastinya menjulang tinggi. Pohon-pohon bambu berwarna hijau segar yang tertiup angin memberikan semilir kesegaran tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi Arashiyama. Pemandangan “Jinrikisha”, becak khas Jepang, yang ditarik dengan tenaga manusia, selalu tidak luput dari perhatian saat Anda memasuki kawasan hutan bambu di Kyoto ini.

Iwatayama Monkey’s Hill, Bukit Monyet di Kyoto

Wisata alam di jepang

Pemandangan di Iwatayama Monkey Hill

Kyoto yang seakan hanya terkenal dengan pemandangan tempat wisata tradisional, ternyata juga menyimpan pemandangan flora dan fauna yang begitu indah. Tidak jauh dari Arashiyama berada, Anda dapat menuju ke wisata alam Iwatayama Monkey’s Hill. Banyak wisatawan luar negeri yang tertarik untuk melihat sisi lain dari alam Kyoto di Iwatayama Monkey’s Hill. Apa sebenarnya Iwatayama Monkey’s Hill? Iwatayama Monkey’s Hill merupakan tempat wisata alam perpaduan flora dan fauna. Di sinilah Anda dapat menyaksikan secara lebih dekat populasi monyet muka merah berada. Jika di Arashiyama Anda tidak dikenakan biaya untuk memasuki kawasan Hutan Bambu. Berbeda dengan di sini. Di Iwatayama Monkey’s Hill Anda perlu membeli tiket masuk sebelum menjelajah naik bukit hingga bertemu dengan monyet-monyet muka merah. Perjalanan naik ke bukit di Iwatayama Monkey’s Hill memang tidak mudah. Perjalanan yang cukup panjang dan sedikit terjal harus dilalui. Sehingga disarankan bagi Anda yang mengunjungi tempat wisata ini, memakai alas kaki tertutup yang nyaman seperti sneakers. Namun, rasa lelah Anda terbayarkan sudah ketika sudah mencapai puncak bukit. Di sanalah kawanan monyet muka merah berada. Ingat, ada peraturan yang harus dipatuhi saat berwisata di Iwatayama Monkey’s Hill. Anda tidak diperbolehkan memegang monyet, melihat langsung kedua mata hewan bermuka merah tersebut, dan jika hendak memberi makan hanya boleh makanan yang disediakan di lokasi dengan harga 200 Yen per bungkusnya. Tenang saja, Anda yang ingin foto bersama si monyet diperbolehkan asal tidak mengganggu.

Nagai Botanical Garden, Taman Botani di Osaka

Wisata alam di jepang

Nagai Botanical Garden

Osaka terkenal sebagai kota modern di Jepang. Ketika berkunjung ke Osaka, Anda pasti mengenal dengan kawasan Dotonbori. Namun, apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Osaka juga memiliki tempat wisata alam atau lebih tepatnya taman wisata bernama Nagai Botanical Garden. Sesuai dengan namanya, Nagai Botanical Garden adalah taman botani yang memiliki beberapa koleksi tanaman indah untuk dipandang. Di sinilah para wisatawan dapat melihat indahnya bunga-bunga yang ditata secara rapi. Ada bunga tulip yang tumbuh di musim semi. Ada lili air dan bunga silk yang tumbuh di musim pana. Dan masih banyak lagi koleksi lainnya. Nagai Botanical Garden sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang suka dengan keindahan flora.

Nara Koen, Taman Rusa di Nara

Wisata alam di jepang

Nara park di Jepang

Sebelum Kyoto, Nara sudah lebih dulu menjadi ibukota Jepang kala itu. seperti hanya Kyoto, Nara juga dikenal sebagai tempat wisata tradisional dan budaya. Di Nara, Anda dapat mengunjungi beberapa kuil bersejarah. Namun, jika Anda ingin menikmati wisata alamnya, maka ada taman wisata yang dapat Anda kunjungi di Nara. Nama taman wisata di Nara adalah Nara Koen atau disebut juga Taman Nara. Nara Koen terkenal dengan hewan-hewan rusa yang dibiarkan bebas di jalanan. Wisatawan yang berkunjung ke Nara, pasti akan menjadikan Nara Koen sebagai salah satu tujuan utamanya. Anda diperbolehkan untuk foto bersama rusa atau bahkan memegang rusa. Bahkan Anda juga dapat memberi makan rusa dengan shika senbei, makanan khusus rusa yang dapat Anda beli dengan harga 100 Yen.

Rencanakan Liburan kalian ke Jepang dan Temukan berbagai pilihannya di sini: Wisata lainnya di Jepang, Tiket murah ke Jepang, dan Paket tour ke Jepang

Setelah kita membaca artikel diatas, kita semakin mengenal Jepang dengan wisata alamnya.Ternyata wisata alam di Jepang sangat menarik ya untuk dikunjungi. Apalagi dengan ke empat musim yang berbeda di Jepang akan menjadi keseruan tersendiri karena pastinya menyuguhkan pemandangan yang berbeda di setiap musimnya. Yuk rencanakan liburan kalian dari sekarang untuk menikmati pemandangan wisata alam di Jepang!

3 thoughts on “Wisata Alam di Kyoto, Osaka, Nara untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *