Sensasi Pokemon Go Beda Di Perkebunan Kopi Ini

Apakah kalian termasuk orang yang sedang seru-serunya main Pokemon Go dan juga termasuk penyuka kopi? Ini waktunya kalian untuk keluar berburu mereka di perkebunan kopi! Yap, main Pokemon Go sambil mengeksplor perkebunan kopi Indonesia memang hal yang cukup unik dan bisa kalian coba apalagi lebih seru jika dilakukan bersama teman-teman. Hal ini bisa dibilang sebagai satu perjalanan baru bagi kalian. Merencanakan suatu perjalanan baru yang mungkin belum pernah kalian lakukan sebelumnya memang patut dicoba. Jika biasanya kalian traveling dengan datang ke suatu daerah dengan kegiatan mengunjungi destinasi-destinasi tertentu dan mencicipi kuliner khasnya, kali ini kalian bisa punya satu misi yaitu berburu pokemon di perkebunan kopi Indonesia sambil menikmati lezatnya kopi khas daerah-daerah di Indonesia!

Indonesia bisa dikatakan sebagai penghasil kopi terbesar nomor empat di dunia dan di berbagai daerah di Indonesia terdapat banyak sentra-sentra produksi kopi. Di Indonesia ada dua jenis kopi yang sangat terkenal yaitu kopi Arabika dan Kopi Robusta. Setiap kopi yang dihasilkan tiap daerah di Indonesia memang memiliki cita rasanya tersendiri.

Nah, Untuk memuaskan hasrat kalian para penikmat kopi, tidak ada salahnya kalian merencanakan perjalanan atau mengikuti paket wisata ke daerah yang memiliki perkebunan kopi dengan hasil kopinya yang tidak diragukan lagi dan karena saat ini sedang marak-maraknya games Pokemon Go, siapa tahu kalian bisa menemukan lebih banyak poke ball dan para pokemon-pokemonnya di perkebunan kopi Indonesia. Berikut ini adalah 7 daerah perkebunan kopi terbaik di Indonesia dan bisa juga jadi tempat berburu pokemon.

1. Aceh

(Photo credit: lintasgayo[dot]co)

Pertama, kalian bisa terbang ke Aceh. Nah, di Aceh terkenal dengan Kopi Gayo-nya. Siapa coba yang tidak kenal dengan kopi gayo? Kopi Gayo dihasilkan dan dikembangkan tepatnya di daerah Aceh. Di Aceh sendiri ada tiga kabupaten yang sudah terkenal dengan hasil Kopi Gayo-nya yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues. Karena Kopi Gayo dihasilkan dari daerah yang terdapat di dataran tinggi ini yang kemudian membuat Kopi Gayo mempunyai aroma serta rasa yang sangat khas. Hal inilah yang membuat Kopi Gayo banyak sekali diekspor ke Negara-negara Eropa. Untuk kalian pemburu pokemon, barang kali saat kalian berkunjung ke sini sambil menikmati secangkir Kopi Gayo kalian bisa menemukan Dugtrio di sana.

2. Sumatera Utara

(Photo credit: kopi-sidikalang[dot]blogspot[dot]com)

Turun sedikit dari Aceh, kalian bisa coba berkunjung ke Sumatera Utara. Selain terkenal dengan Danau Toba dan kulinernya yang enak-enak, Sumatera Utara juga termasuk ke dalam tempat penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kopi Sidikalang, kopi yang sering dikenal sebagai ikonnya Kopi Sumatera. Kopi ini sangat istimewa karena dihasilkan dari dataran tinggi vulkanis yang bertanah pegunungan yang kaya akan mineral. Nama kopi ini diambil dari sebuah nama dari kecamatan yang ada di Sumatera Utara yaitu Kabupaten Dairi. Karena kelezatan kopi ini yang sangat khas, tidak heran kopi Sidikalang pun sudah diakui bisa bersaing dengan kopi Brazil. Berburu pokemon di daerah ini? Bisa banget! Siapa tahu kalian banyak menemukan jenis pokemon yang kalian cari.

3. Jember

Kopi Arang
(Photo credit: kopi-jember[dot]blogspot[dot]com)

Mau coba kopi terbaik yang ada di pulau Jawa? Berkunjunglah ke Jember. Di sini ada kopi yang diolah secara unik, namanya Kopi Arang. Sebelumnya kopi ini diolah dengan cara digosongkan, lalu sesudah kopi tersebut diseduh dengan air panas, seketika akan tercium seperti aroma cabai dari kopi tersebut. Saat kalian menikmati secangkir Kopi Arang di sini, bisa jadi kalian bisa bertemu dengan Pikachu!

4. Toraja

Kopi Toraja
(Photo credit: kopitoraja[dot]co)

Terbang ke Sulawesi Selatan, di sana pun ada komoditas kopi yang juga sudah mendunia yaitu Kopi Toraja. Uniknya Kopi Toraja ini terdapat dua macam yaitu Arabika dan Robusta. Kopi Toraja memiliki cita rasa yang sangat khas dengan adanya suatu percampuran dengan rasa tanah. Kandungan asamnya dari Kopi Toraja pun dapat dikatakan rendah. Jika beberapa jenis kopi akan meninggalkan rasa pahit yang agak lama di mulut jika meminumnya, justru Kopi Toraja tidak, rasa pahitnya seketika akan langsung hilang. Setelah menyecap nikmatnya Kopi Toraja waktunya kembali berburu pokemon. Eits, tapi coba cari dulu poke ball di sini untuk menambah amunisi kalian saat menangkap pokemon nanti.

5. Bali

Kopi Kintamani
(Photo credit: balebengong[dot]net)

Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Kawasan Bali pun tidak luput dari tempat terbaik penghasil kopi di Indonesia. Bangli, Bali, menjadi daerah penghasil dari Kopi Kintamani yang tersohor itu. Kopi Kintamani ini didapatkan dari sebuah perkebunan di Bangli yang menggunakan sistem pengairan subak atau bisa dikenal dengan sistem irigasi dan membuat Kopi Kintamani ini memiliki cita rasa serta aroma yang lembut dan manis. Duduk di pantai sambil menikmati secangkir Kopi Kintamani siap menemani kalian berburu pokemon!

6. Nusa Tenggara Timur

Kopi Flores
(Photo credit: kopitravel[dot]blogspot[dot]co[dot]id)

Tidak hanya keindahan pantainya saja yang bisa kalian nikmati di sini. Bagi kalian penikmat kopi, daerah satu ini pun wajib kalian masukkan ke dalam list destinasi traveling. Kenapa? Karena di sini surganya dari Kopi Flores. Yap, kopi yang dinikmati oleh pasar di Amerika ini sudah tidak ragukan lagi kelezatannya. Kopi Flores ini dihasilkan dari kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur dengan bijinya yang besar, warnanya yang berkilau, serta aroma cokelatnya yang sangat kuat dapat memanjakan rasa yang wah di lidah dengan tingkat keasamannya yang tinggi. Dengan lezatnya Kopi Flores yang khas, bisa menambah semangat kalian mencari pokemon jika kalian sedang berkunjung ke sana, tidak ada yang tahu kan, bisa saja kalian bertemu Meowth!

7. Papua

kopi wamena
(Photo credit: www[dot]organik[dot]arabika[dot]biz)

Di lembah pegunungan Jaya Wijaya Papua terdapat sebuah kota kecil bernama Wamena sebagai penghasil kopi enak yaitu Kopi Wamena. Yang menarik dari kopi arabika yang tumbuh di sekitar Lembah Baliem ini adalah ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia serta diolah secara organik dan tradisional. Tapi jangan salah, walaupun diolah secara tradisional, cita rasa yang dihasilnya sangat berkualitas. Sudah mencicipi lezatnya Kopi Wamena, siap-siap lanjut berburu pokemon, ya! Semoga kalian beruntung menemukan Moltres atau pokemon legendaris lainnya di sini!

Nah, itulah beberapa tempat penghasil kopi terbaik yang ada di Indonesia dan juga bisa jadi tempat baru kalian untuk mencari dan menemukan para pokemon. Tidak ada salahnya kan sambil menikmati keindahan daerahnya, minum kopinya juga, dan bisa bertemu dengan pokemon favorit kalian? 😀

(Header photo credit: www[dot]theverge[dot]com | bincangkopi[dot]com)

Sumber : http://www.jalansanasini.com

2 thoughts on “Sensasi Pokemon Go Beda Di Perkebunan Kopi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *