Siasati Booking Hotel Ketika Peak Season Melalui Tips Ini

Tidak ada hal menyenangkan yang bisa dilakukan ketika Natal dan Tahun Baru datang, kecuali berwisata atau berlibur. Peak season, ya itulah waktu tepat di mana kebanyakan orang mendapatkan peluang untuk berwisata atau berlibur. Keinginan untuk merayakan hari istimewa dengan sesuatu yang penting dan istimewa ini sering kali dibuat ragu karena pada peak season banyak hotel, khususnya hotel murah sudah terisi penuh dan mau tak mau kalian mesti menemukan opsi baru untuk pesan hotel lainnya sehingga tak jarang kalian mengubah agenda perjalanan yang sudah disusun. Untuk itu, bagi kalian yang ingin berlibur, sudah sepatutnya kalian mengetahui terlebih dahulu apa saja yang sekiranya perlu dipersiapkan dan dijalankan agar bisa memesan hotel murah ketika moment peak season tiba.

hotel murah

Sumber : travel(dot)detik(dot)com

Berikut adalah list penjelasan rinci terkait perihal yang mesti kalian perhatikan mulai dari hal yang harus diperhatikan jika kalian pesan hotel saat peak season:

1. Biaya

Hari Natal dan Tahun Baru adalah waktu yang paling tepat untuk berkumpul dengan orang yang kita cinta dan sayang. Tetapi sayangnya, ketika moment inilah harga hotel melonjak naik. Dapat dikatakan bahwa moment inilah periode yang sangat mahal jika ingin memulai sebuah perjalanan wisata. Harga yang ditawarkan hotel kebanyakan empat kali lipat lebih tinggi ketimbang periode low season. Tips untuk mencegah hal tersebut, lakukan reservasi hotel jauh-jauh hari. Dengan reservasi lebih awal, kalian akan memperoleh harga yang sangat bersahabat ketika bisa memesan hotel dari jauh–jauh hari. Hotel murah atau penginapan murah pasti bisa kalian dapatkan loh!

2. Wajib Gala Dinner

pesan hotel

Gala Dinner. Sumber : www(dot)themirahotel(dot)com

Gala dinner acap kali diselenggarakan ketika moment Natal dan malam Tahun Baru. Ketika kalian memesan pada rentang waktu tersebut, pastikan bahwa kalian mengetahui apakah gala dinner tersebut telah termasuk dalam paket atau kalian harus menambah biaya lainnya secara terpisah dan berapa biaya yang harus dibayar setiap orangnya. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memastikan agar kalian tidak merasa tertipu.

3. Minimum Night Stay

Perhatikan dengan cermat mengenai ketentuan minimum night stay atau waktu minimal yang telah ditetapkan oleh pihak hotel untuk bermalam, apakah harga tersebut berlaku ketika kalian hanya menginap satu malam saja, atau bahkan harus lebih dari satu malam baru mendapat harga spesial.

4. Pajak

Ketiak kalian ingin memesan hotel pada season apapun, ingatlah untuk membandingkan tarif hotel beserta pajaknya. Perhitungan total beserta pajak akan membuat kalian tahu hotel mana saja yang bisa menjadi rekomendasi dan yang paling murah, karena kebijakan tarif hotel dan pajaknya berbeda-beda.

5. Pembatalan

Apabila kalian sudah memesan hotel dan berkeinginan untuk membatalkannya selama periode peak season umumnya jauh lebih sulit. Melakukan pembatalan ketika peak season harus dilakukan jauh lebih awal dibandingkan pada season lainnya. Dan itu pun harus disertai alasan yang kuat dan logis.

Jika kalian tertarik melakukan liburan saat peak season, cepat pesan hotel lebih awal. Dan siap-siap menyambut liburan yang telah dinanti-nanti di akhir tahun ini. Selamat berlibur!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel, tiket pesawat, dan paket wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *