4 Spot Diving Di Indonesia Yang Terkenal dan Wajib Kamu Coba!

Spot diving di Indonesia yang terkenal akan keindahan dan eksotisnya telah menjadi salah satu alasan bagi turis asing datang untuk mencoba aktivitas menyelam atau diving. Kita patut berbangga, laut Indonesia memiliki biota laut dan terumbu karang yang sangat beragam, bahkan jauh lebih eksotis bila dibandingkan dengan negara lain.
Mempersiapkan diri selalu dalam keadaan fisik yang baik, selalu fokus dan mengerti peraturan diving adalah beberapa point penting yang harus dilakukan sebelum turun ke laut. Menikmati keindahan laut dengan aman adalah yang harus diutamakan. Berikut ini adalah beberapa spot diving yang terkemuka dan wajib kamu coba di Indonesia :

Yuk Intip Artikel Lainnya : Tips Memilih Koper Yang Berkualitas Baik

1. Raja Ampat

raja ampat spot diving di indonesia yang terkenal
Sumber gambar: papuaexplorers[dot]com

Salah satu spot diving di Indonesia adalah Raja Ampat yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, merupakan rumah bagi 75% spesies karang yang ada di seluruh dunia. Penyelam akan melihat beraneka ragam moluska, yaitu hewan bertubuh lunak dan lebih dari seribu spesies ikan. Bukan hanya itu saja, terdapat spesies lain yakni pari manta raksasa, kuda laut kerdil, penyu belimbing, dan masih banyak lagi. Tidak heran Raja Ampat menjadi salah satu impian destinasi bagi masyarakat Indonesia maupun mancanegara, surga di Timur Indonesia ini memang memberikan pengalaman yang tidak pernah terlupakan bagi siapapun yang mengunjunginya. Tetapi kalian harus siap merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk menikmati keindahan Raja Ampat yang menawan.

2. Taman Laut Bunaken

Taman Bunaken spot diving di Indonesia
Sumber gambar: bunakendiving[dot]co

Taman Laut Bunaken berada di Manado, Sulawesi Utara. Taman ini berlokasi di segitiga terumbu karang yakni ekosistem laut yang paling beraneka ragam di dunia, ada spesies karang, ikan dan hutan mangrove terbesar. Hal ini menjadikan Taman Laut Bunaken begitu kaya akan spesies terumbu karang, moluska, ikan, reptil dan mamalia laut. Sekitar 390 spesies terumbu karang dan kira-kira 90 spesies ikan terdapat di taman laut ini. Salah satu spot yang favorit bagi para wisatawan untuk diving di Indonesia.

3. Taman Nasional Komodo

komodo island
Sumber gambar: ranggiwirasakti[dot]blogspot[dot]com

Taman Nasional Komodo merupakan spot diving di Indonesia yang terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo merupakan kumpulan kepulauan membentuk kesatuan, terdiri dari 5 pulau utama yakni Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan kurang lebih sekitar 175 pulau kecil lainya. Salah satu spot favorit penyelam adalah di seputar Pulau Padar karena dapat melihat kehidupan laut begitu beragam seperti mackerel, kura-kura, hiu, ikan-ikan besar seperti Barramundi Cod, Parrotfish dan sebagainya.

4. Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar
Sumber gambar: mimzee24[dot]blogspot[dot]com

Bicara keindahan laut dan tamanya di Indonesia pastinya akan membingungkan, karena memang sudah ditakdirkan jika Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banyak laut yang menawarkan keindahan sendiri-sendiri, termasuk Taman Laut Selat Pantar Alor. Taman Laut Selat Pantar berlokasi di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Terdapat 26 spot diving antara lain Half Moon Bay, Cave Point, The Edge, Shark Close dan masih banyak lagi. Banyak wisatawan asing yang datang kesini untuk diving, mereka umumnya datang dari Amerika, Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Belanda, Belgia dan beberapa negara Asia dan semuanya mengatakan kalau taman laut di Selat Pantar sangat mengagumkan. Ketika berada di Shark Close kamu bisa bertemu kumpulan ikan hiu yang dapat didekati, sehingga aman kalau mau berenang bersama dengan ikan hiu.

Yuk Pesan Tiket Pesawat Murah beserta Paket Wisata Menarik Hanya di Ezytravel.co.id

Berikut sedikit list spot diving yang bisa kami share, kalau kalian punya rekomendasi tempat keren untuk diving di Indonesia, jangan sungkan untuk komen di bawah. Kami akan membuat artikel menarik lainnya yang dapat kalian nikmati, jangan lupa subscribe blog ini dengan mengisi email kalian pada kota di sidebar.. terimakasih dan happy traveling!!

One thought on “4 Spot Diving Di Indonesia Yang Terkenal dan Wajib Kamu Coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *