Tips Liburan Murah di Australia

Banyak yang mengira jalan-jalan ke Australia dapat menghabiskan dana yang besar. Kenyataannya banyak cara untuk berhemat, berikut tips liburan di Australia dengan dana yang cermat:

1. Manfaatkan Keran Air Siap Minum

Melbourne sudah dapat mengolah air keran menjadi air siap minum tanpa harus dimasak. Anda dapat memanfaatkan keran-keran ini untuk mengisi botol air minum Anda, sehingga selain dapat menghemat pengeluaran, Anda juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

2. Objek Wisata Gratis

Australia

Royal Botanical Garden, Melbourne. Sumber : thousandwonders(dot)net

Objek wisata cuma-cuma di Australia antara lain: Botanical Garden di Melbourne, taman asri cocok untuk bersantai, berbagai museum yang memamerkan pameran dan aneka pertunjukan jalanan yang dapat dinikmati. Jika suka pantai, kunjungi Pantai St. Kilda atau bagi pecinta tekhnologi coba ke ACMI (Australian Centre for the Moving Image), semuanya gratis.

Melbourne

Australian Centre for the Moving Image. Sumber : acmi alida-altemburg(dot)com

3. Kartu Pos Gratis

Ingin berkabar dengan keluarga melalui kartu pos? Biasanya di sudut kota Melbourne banyak tersedia kartu pos gratis. Tersedia juga di rak brosur, rak majalah di toko buku, perpustakaan, maupun tempat makan tersedia berbagai kartu pos gratis.

4. Internet Gratis

Untuk masalah internet pemerintah Australia berinisiatif memberikan akses internet secara gratis, sehingga sangat disayangkan bukan, jika kalian lupa membawa gadget kesayangan kalian? Fasilitas ini bisa kalian nikmati di berbagai tempat publik maupun perpustakaan. Modal Anda, cukup gadget saja!

5. Naik Tram Secara Cuma-cuma di Melbourne

Liburan di Australia

City Tram Circle. Sumber : jaec(dot)net

Australia memiliki jaringan tram terbesar di dunia, pemerintah menyediakan fasilitas tram cuma-cuma bagi para wisatawan. Jika ingin yang gratis, Anda dapat menggunakan city tram circle untuk wisata, city tram circle sendiri akan berhenti pada setiap objek ataupun destinasi wisata dan wujud city tram circle pun antik.

6. Cicipi Sampel Makanan Gratis

Tempat yang banyak menyajikan sampel makanan secara cuma-cuma adalah Prahan Market. Coba berkunjung ke Prahan Market dan dapat mencicipi dengan gratis. Jika tertarik, Ezytravelers dapat membelinya.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel, tiket pesawat, dan paket wisata

One thought on “Tips Liburan Murah di Australia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *