Wisata Manado Apa Aja Sih yang Seru Buat Dilihat? (INFO)

Wisata Manado – halo ezytravelers, beberapa bulan kedepan bakalan banyak banget loh libur panjang yang tidak memakan banyak cuti kerja kalian. Udah pada persiapkan liburannya belum? Bingung mau kemana? Daripada kalian bingung mau kemana, Ezytravel.co.id mau memberikan pilihan menarik yang bisa kalian pertimbangkan.

Indonesia masih menjadi primadona tujuan wisata menarik bagi wisatawan lokal. Kebanyakan dari kalian pasti masih banyak memilih Bali, Lombok, jogja, atau Malang sebagai pilihan wisata kalian. Tapi tau kah kalian, kalau di Manado itu ada tempat wisata menarik yang tidak boleh kalian lewatkan.

Sebagai pilihan untuk kalian kami memiliki Paket Manado Journey (include Tiket Citilink PP)

wisata manado
Klik Gambar

Pengalaman apa ajasih yang bisa Ezytravelers dapetin kalau misalnya ikut paket ini ? mari kita breakdown satu per satu.

 

DAY 1

Flight ke Manado menggunakan Maskapai Citilink, tidak bisa maskapai lain? Tidak bisa, karena paket ini sudah include dengan tiket pesawat citilink. Setibanya kalian di bandara Sam Ratulangi Manado, kalian akan dijemput menuju tempat wisata di Manado yang pertama yaitu kawasan Ring Road Citra Land.

 

Patung Yesus Memberkati

Tidak perlu jauh jauh ke Tana Toraja untuk bisa melihat patung yesus yang indah. Walaupun bukan yang tertinggi di Indonesia maupun di dunia, tetapi Patung Yesus Memberkati di perumahan Citraland ini sangat layak untuk di datangi karena memiliki spot pemandangan yang indah.

monumen yesus manado
monumen yesus memberkati (photo Doc : pinonyuu)

Usai mendatangi patung yesus, kita beralih melakukan city tour ke kawasan pecinan di kota Manado. Apa saja yang kita akan datangi di sana?

 

Klenteng Ban Hin Kiong

Wisata Manado kita beralih ke klenteng tertua di kota ini, yaitu Klenteng Ban Hin Kiong yang dibangun pada tahun 1819. Sekedar informasi bagi Ezytravelers, nama “klenteng” bukan berasal dari bahasa Tionghoa, melainkan diambil dari bunyi alat sembahyang lonceng yang mengeluarkan bunyi “teng”.

Klenteng Ban Hin Kiong
Klenteng Ban Hin Kiong (Photo Doc : budi_axaba)

Untuk ezytravelers yang suka dengan sejarah sangat cocok mendatangi tempat ini.

 

Gereja Sentrum

Lagi lagi kita akan mendatangi salah satu situs sejarah tertua di kota Manado ini. Wisata Manado kali ini akan mengunjungi Gereja Sentrum yang di tahun 2017 usianya sudah mencapai 340 tahun.

gereja sentrum
Gereja Sentrum (Photo Doc : jefrifanggidae)

Pada  zaman perang dunia II, Gereja ini hancur lebur di bom. Untuk mengenangnya kejadian tersebut maka dibangun Tugu Perang Dunia II (yang nantinya akan kita datangi juga). Lokasinya berada di samping kiri pintu gerbang Gereja.

Hiden Fact : Beberapa orang penting dari penjuru dunia pernah datang ke tempat ini, antara lain Ratu Beatrix dan suaminya dari Belanda, serta Pangeran Claus Van Amsberg di tahun 1995.

 

Monumen Perang Dunia Ke II

Seperti yang kami sebutkan diatas, tidak jauh dari gereja Sentrum terdapat monumen Perang Dunia Ke II. Setiap daerah maupun negara, pasti memiliki bangunan tugu untuk menonjolkan lambang daerah tersebut ataupun kejadian bersejarah di daerah tersebut.

Berbeda dengan Manado, di daerah ini telah dibangun salah satu monumen yang namanya sudah sangat terkenal yaitu Monument Perang Dunia Ke II. Banyak versi yang melatar belakangin pembangunan monument ini, tetapi yang jelas bangunan ini merupakan tempat wisata Manado yang unik.

Selesai mendatangi 4 tempat wisata Manado yang bersejarah dan keren, kalian akan diantar pulang ke hotel untuk beristirahat.

 

DAY 2

Halo selamat datang di tour Manado di hari kedua, setelah puas dengan City Tour  ke kota Manado. Sekarang kita akan main ke pantai, tapi sebelum itu kita sarapan dulu di hotel ya teman teman.

 

Bunaken

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bunaken? Namanya sudah sangat terkenal, bukan hanya di Indonesia tetapi di dunia. Keindahan alam bawah lautnya mampu menghipnotis setiap pengunjung yang datang ke sana.

Pulau bunaken
Pulau Bunaken (Photo Doc : cloviseiji)

Mengunjungi tempat wisata Manado yang satu ini kita harus menuju Dermaga Marina terlebih dahulu untuk kemudian menyebrang ke Pulau Bunaken menggunakan boat. Sesampainya di Bunaken mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan laut Bunaken menggunakan kapal Katamaran. Tidak perlu khawatir untuk berbasah-basahan karena kaliat cukup duduk di kapal dan menikmati pemandangan laut indah Bunaken.

Snorkeling/diving/Sub Marine

ini merupakan tour optional yang bisa kalian lakukan selagi ada di Pulau Bunaken, sayang kan sudah sampai di sana tetapi tidak menikmati lebih dalam keindahan bawah laut di Bunaken ini. Kami menyarankan paling tidak kalian melakukan Snorkeling selama di Bunaken.

diving di bunaken manado
Diving di Bunaken (Photo Doc : ixka)

Selain harga yang ditawarkan tidak mahal, alat yang disewakan juga tidak mahal. Ini adalah aktifitas wajib yang harus dilakukan selama ke tempat wisata Manado yang satu ini.

Wisata Kuliner

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki kuliner khas yang menjadi jawaranya. Tidak ketinggalan juga dengan Manado, selepas dari Bunaken kalian akan diantar kembali ke kota untuk diberikan kesempatan mencicipi kuliner khas dari Manado antara lain Klapertaart, Gohu (asinan papaya khas Manado), Es Kacang brenebon (kacang merah), Pisang gireng Goroho & dan kue-kue khas lainnya.

klapetart manado
Klapetart (Photo Doc : nuruchusu)

Tour hari kedua selesai, saatnya kembali ke hotel untuk istirahat kembali.

DAY 3

Perjalanan Day 3

Itinerary

  • Santap pagi
  • Acara bebas
  • Kembali ke bandara

 

Acara Bebas

Setelah santap pagi di hotel pilihan kalian, wisata Manado kali ini berlanjut ke acara bebas. Kenapa kami menamakan ini acara bebas? Karena disini kalian mendapatkan kesempatan untuk eksplore lebih jauh kota Manado. Juga sebagai kesempatan jika kalian ingin membeli oleh-oleh untuk teman dan saudara kalian yang tidak ikut berlibur bersama kalian.

Setelah melaksanakan kegiatan bebas yang sesuai dengan keinginan kalian, nantinya kalian akan dijemput kembali untuk menuju bandara Sam Ratulangi. Tour di Manado bersama ezytravel.co.id selesai sampai disini.

 

Untuk mendapatkan beragam kemudahan dan fasilitas Wisata Manado di atas kalian tidak perlu repot-repot mengatur segalanya sendiri karena hanya dengan membeli paket wisata di Ezytravel kalian bisa mendapatkan semua fasilitas dan pengalaman menarik seperti yang kami ceritakan.

manado journey
Book Now (Klik Gambar)

Apa aja sih yang kalian dapatkan :

  • Tiket Pesawat by Citilink (included Airport Tax)
  • 2 malam akomodasi di hotel pilihan
  • Penjemputan dan Pengantaran
  • Asuransi perjalanan
  • PPN 1%
  • Tour di Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *